​Inilah 7 Manfaat kesehatan dari Buah Anggur

manfaat anggur
Banyak manfaat kesehatan dari buah anggur membuat mereka menjadi pilihan yang sangat baik untuk diet sehat anda. Buah merupakan bagian penting dari diet harian Anda yang berguna untuk memasok vitamin dan mineral yang memberikan kontribusi untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. Dietary Guidelines USDA terbaru merekomendasikan sebagai berikut: mengisi setengah piring Anda dengan buah dan sayuran. Anda juga dapat menambahkan anggur ke dalam diet Anda dengan berbagai resep anggur  mulai dari salad untuk makanan penutup ataupum resep lainnya.

Apa manfaat kesehatan dari buah anggur?

Anggur yang kaya dengan nutrisi dan mengandung antioksidan. Berikut tujuh alasan bagus mengapa anggur sehat untuk di konsumsi:
1. Mengandung Antioksidan
Anggur kaya akan antioksidan melindungi kesehatan tubuh dari penyakit, termasuk resveratrol dan flavonoid. Antioksidan ini ditemukan terutama di kulit, batang, daun dan biji anggur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa anggur utuh memberikan jumlah yang sama dari antioksidan yang ada di jus anggur, dan juga memberi manfaat tambahan dari menyediakan serat dalam makanan.

2. Penyakit Jantung
Polifenol yang ada di dalam buah anggur telah terbukti dapat mengurangi dan mencegah penyakit jantung, dan juga mendukung kesehatan jantung dengan merileksasikan pembuluh darah untuk membantu mempertahankan aliran darah yang sehat dan berfungsi maksimal.

3. Berat Badan
Ketika Anda sedang berjuang untuk menurunkan berat badan (diet), anda harus makan makanan yang rendah kepadatan energi, seperti Anggur. Makan volume yang lebih besar dari makanan kalori rendah dapat membantu Anda merasa kenyang walaupun kalori lebih sedikit. Penelitian juga menunjukkan bahwa memakan buah flavonoid seperti buah anggur dapat membantu anda untuk mempertahankan berat badan  dan bahkan menyebabkan penurunan berat badan.

(Visited 97 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply