3D Secure Merupakan salah Satu Pengaman Untuk Transaksi Online Menggunakan Kartu Kredit

3D Secure adalah fasilitas layanan dari VISA dan MasterCard untuk melindungi transaksi online Kartu Kredit Anda. Layanan ini hanya tersedia di situs-situs merchant tertentu yang mendukung layanan 3D Secure..

Saat Anda berbelanja di situs yang sudah Verified by Visa (VBV) /MasterCard SecureCode (MSC) maka Anda menggunakan proteksi password selama proses belanja di internet untuk memverifikasi pelanggan. Tujuan dari VBV/MSC adalah untuk menjalin kepercayaan antara merchant dan pelanggan yang juga terdapat dalam transaksi secara tatap muka langsung. Harap dicatat bahwa tidak semua bank yang menerbitkan kartu kredit Visa/Mastercard memberikan layanan 3D Secure.

VBV/MSC menyediakan pengamanan tambahan berupa fasilitas verifikasi saat Anda menggunakan Kartu Kredit Visa/MasterCard untuk melakukan pembayaran online yang akan dikirimkan ke nomor handphone yang sudah terdaftar di bank penerbit kartu kredit. Anda bisa yakin jika merchant online yang mendukung layanan VBV/MSC adalah entitas komersial yang terlegitimasi. Kode yang lebih pribadi menandakan tambahan keamanan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan kartu kredit Anda ketika Anda melakukan pembayaran online.

VBV/MSC melindungi kartu kredit Visa/MasterCard Anda dengan password yang Anda buat, dan memberi jaminan bahwa hanya Anda yang dapat menggunakan kartu kredit Visa/MasterCard Anda untuk pembayaran secara elektronik.

Untuk mendapatkan informasi mengenai VBV/MSC, silakan hubungi bank penerbit kartu kredit Anda.

(Visited 897 times, 1 visits today)

Leave a Reply