4G Telkomsel Sudah Bisa Dinikmati Warga Kalimantan Utara

Berbagai upaya peningkatan kualitas terus  dilakukan telkomsel, di antaranya dengan memperluas ketersediaan layanan 4G ke semua kota di wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kalimantan utara. Kemudian kami juga terus memperluas Dengan hadirnya layanan 4G LTE ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kaltara dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat. Bahkan dipastikan warga di sana bisa menikmati kecepatan berinternet hingga 30 Mbps dan terjaga kestabilannya.
Saat ini Telkomsel telah mengoperasikan 19 eNobe (BTS 4G). Rinciannya, Tarakan 12, Bulungan 2, Nunukan 3, Malinau 1, dan Tana Tidung 1.
Memang saat ini untuk beberapa kabupaten tertentu, baru dapat dinikmati di ibukotanya saja. Tapi Telkomsel akan terus melakukan penambahan agar layanan ini bisa terus meluas.
Untuk dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, selain harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G, pelanggan juga harus memastikan untuk memakai simcard 4G LTE yang disebut USIM, yakni simcard khusus dengan teknologi terkini untuk mendukung pengalaman akses berkecepatan tinggi.

USIM 4G LTE bisa diperoleh pelanggan Telkomsel baik Pascabayar (kartuHalo) maupun Prabayar (simPATI, KartuAs dan LOOP) dengan cara menukar kartu lamanya dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor yang dimiliki saat ini, sehingga tidak perlu harus ganti nomor. Penukaran dilakukan di kantor layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) / GraPARI Mitra yang telah ada di semua kota dan kabupaten yang ada di wilayah Kaltara.

Sedangkan bagi pelanggan di wilayah Pulau Sebatik bisa melakukan penukaran kartu melalui GraPARI Mobile yang telah hadir di Pulau Sebatik sejak awal September 2016.

(Visited 52 times, 1 visits today)

Leave a Reply