Antara BNI, MANDIRI dan BRI Mana Yang Lebih Cepat Dalam Hal Pengajuan Kenaikan Limit Kartu Kredit

Saat ini saya memang mempunyai 3 Buah kartu kredit dari 3 bank yang berbeda yaitu kartu kredit BNI, BRI dan Mandiri.

Namun dari ketiga Kartu kredit diatas yang saya gunakan hanya kartu kredit mandiri. Karena dari segi pemakaian simpel dan jika melakukan transaksi di meain EDC pasti paling cepat beda sama BRI dan BNI entah kenapa kok sering lama dalam mengeluarkan struk di meain EDC.

Dan sampai saat ini yang tidak saya gunakan secara pribadi adalah BRI dan BNI jadi untuk keperluan belanja online dan transaksi di mesin EDC saya pasti gunakan kartu kredit mandiri.

Yang akan saya jelaskan disini adalah mengenai proses kenaikan limit diantara ke 3 bank tersebut jadi menurut anda lebih mudah mana dalam hal memberikan lImit kepada nasabahnya. Urutan menurut pengalaman saya adalah BNI, Mandiri dan BRI.


BNI merupakan bank yang sangat cepat dalam memproses kenaikan limit entah karena saya tidak pernah bermasalah dengan BNI yabg pasti seperti pengalaman kemarin pengajuan kenaikan limit kartu kredit BNI hanya dalam hitungan 3 hari.

Hari pertama saya telepon ke call center untuk membuat laporan pengajuan kenaikan limit kartu kredit BNI dan no laporan di catat di surat pernyataan supaya mudah di proses.dan jangan lupa kirim semua dokumen seperti scan kartu depan, ktp, npwp, slip gaji dan surat pernyataan kenaikan limit. Dikirim langsung ke email pengkiniandata@bni.co.id tujuannya adalah ke OPRAM

Hari kedua ada konfirmasi dari pihak Analys bank BNI bahwa data sudah masuk di tanya seputar data kartu kredit jika kartu kredit disetujui maka kita akan di kenakan biaya sebesar Rp 50.000

Hari Ketiga saya cek melalui sms smart mobile dengan mengirimkan pesan visa sal 4 digit terakhir kartu kredit anda contoh visa sal 8563 kemudian kirim ke 3346. Jika disetujui maka nilai limit langsung bertambah.


Sedangkan posisi kedua adalah Kartu kredit mandiri, dari proses pengiriman data hingga di setujui membutuhan waktu 10 hari. Dan pengalaman ini sudah saya tulis di artikel sebelumnya KLIK DISINI 


Sedangkan untuk posisi ketiga adalah Kartu Kredit BRI entah kenapa jika ingin mengajukan kenaikan limit kartu kredit BRI perasaan lama banget bahkan sampai 14 hari kerja pun kadang masih belum ada jawaban belum lagi setelah disetujui limit yabg diberikan tidak sesuai dengan yang diajukan misal saat limit 10 juta ingin naik menjadi 20 juta biasanya yang disetujui hanya 5juta kenaikannya.

Tapi cerita diatas adalah pengalaman pribadi saya mungkin saja ceeita anda akan berbeda dengan saya karena analys mempunyai penilaian masing-masing terhadap nasabahnya.

bagi anda yang mempunyai pengalaman mengenai pengajuan kartu kredit silahkan share di komen ya.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Leave a Reply