Apa Sih Untungnya Jika Kita Memiliki Kartu Kredit Lebih dari Satu?

 

Penggunaan kartu kredit di Indonesia sekarang memang semakin luas. Bahkan diperkirakan pengguna kartu kredit di Indonesia pasti memiliki lebih dari satu kartu kredit.

Jika kita Mengutip data dari Bank Indonesia sebagai otoritas yang mengatur sistem pembayaran di Indonesia, sampai bulan Agustus 2016, tercatat ada sekitar 17 juta kartu kredit yang saat ini masih aktif.

Dari jumlah tersebut diatas, nilai transaksi sejak Januari 2016 hingga Agustus 2016 yaitu sebesar Rp 23,75 triliun, dengan volume transaksi sebesar 26,16 juta transaksi.

Peraturan yang berlaku saat ini memang membolehkan pemegang kartu kredit bisa memiliki kartu kredit lebih dari satu.

Masyarakat berpenghasilan Rp 3 juta sampai Rp 10 juta per bulan, maksimum boleh memiliki dua kartu kredit saja. Dan bagi yang berpenghasilan di atas Rp 10 juta per bulan, boleh memiliki lebih dari dua kartu kredit.

Lalu apa saja keuntungan buat anda jika memiliki lebih dari satu kartu kredit?

1. Memperbaiki kredit skor

Memiliki beberapa kartu kredit yang taat Anda lunasi untuk waktu yang lama akan membantu membangun kredit skor yang sangat baik. Skor ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil pinjaman dari bank, seperti KPR dan kredit lainnya.

2. Memiliki fasilitas lebih

Jika Kartu Kredit pertama  menawarkan banyak diskon  maka di kartu kredit yang kedua Anda bisa mendapatkan penawaran fasilitas airport lounge gratis dan air miles yang banyak.

3. Sebagai Kartu Kredit Cadangan

Kartu kredit kadang mengalami kegagalan bertransaksi ataupun hilang. Kartu kredit kedua Anda bisa berlaku sebagai cadangan atau backup  jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan chip atau kerusakan lainnya pada kartu kredit pertama Anda. Ini penting juga bagi Anda yang gemar travelling.

(Visited 52 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply