Bank Mandiri Buka Kantor Cabang Pembantu di Tanjung Selor Kaltara

Bank Mandiri Tanjung Selor

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berencana untuk menambah kantor cabang pembantu tepatnya di ibukota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), pada tahun ini.

Indra Batara, Vice President Bank Mandiri Area Samarinda mengatakan, keberadaan kantor cabang pembantu di provinsi pecahan Kaltim ini, sekaligus menambah kantor Bank Mandiri mikro yang telah hadir lebih dulu.

“Dengan adanya kantor cabang pembantu maka akan didukung pula dengan mesin ATM. Kami berencana menambah sekitar 3 ATM di area kantor cabang pembantu dan nantinya juga akan disediakan di lokasi keramaian atau perkantoran,” kata Indra, saat menghubungi Tribun, Selasa (14/10) malam.

Indra mengakui pihaknya belum menyediakan layanan mesin ATM di Tanjung Selor yang kini menjadi ibukota provinsi Kaltara. Namun, sebelumnya di berbagai wilayah di Kaltara seperti Tarakan, Malinau dan Nunukan sudah tersedia kantor cabang pembantu dan juga ATM.

“Rencananya akhir bulan ini atau awal bulan depan, akan beroperasi. Sebelumnya di Tanjung Selor memang telah berdiri kantor cabang mikro tetapi layanannya masih terbatas dan kami ingin keberadaan ATM bisa didukung penuh oleh kantor cabang, sehingga bisa lebih maksimal,” paparnya.

Ekspansi perbankan di provinsi Kaltara diharapkan bisa terus dilakukan, terlebih dengan rencana Bank Indonesia membuka kantor perwakilan Kaltara, paling lambat 2016 mendatang. Dalam waktu sekitar dua tahun lamanya, BI akan melakukan persiapan mendukung pembukaan kantor perwakilan yang akan menjadi bank sentral dalam layanan keuangan bagi perbankan dan masyarakat di kawasan tersebut.

“Selama ini (Kaltara, red) masih mengandalkan layanan baik dari sisi pengiriman uang maupun lainnya dari BI Balikpapan dan Kaltim di Samarinda,” kata Mawardi BH Ritonga, Kepala Kantor Perwakilan BI Balikpapan. Geliat ekonomi di suatu daerah juga akan terus bertumbuh, seiring dengan kehadiran perwakilan Bank Indonesia di suatu wilayah. “Harapan kami dengan adanya perwakilan BI di Kaltara maka akan mempercepat ekspansi perbankan dan pergerakan ekonomi,” ujarnya.

sumber : Tribunnews

(Visited 316 times, 1 visits today)

Leave a Reply