Birau Di Kaltara, Jadi Ajang Pelestarian Budaya Daerah

Jelang acara Pekan Budaya Birau yang akan dilaksanakan diTanjung Selor, Malinau, Nunukan, dan Tarakan dalam waktu dekat, diharapkan masing-masing kabupaten kota bisa mempromosikan budaya daerahnya secara besar-besaran. Karena melalui ajang pekan budaya ini lah tidak secara langsung dapat memancing minat para wisatawan untuk mengunjungi Provinsi Kalimantan Utara.

Menurut Pj Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie, 10/10/2014 di Tarakan menyebutkan, bahwa budaya merupakan peninggalan leluhur yang harus tetap dijaga kelestariannya, Agar nantinya bisa diwariskan kepada generasi mendatang.

“Indonesia terdapat berbagai macam budaya dan suku yang beraneka ragam bentuknya. Keanekaragaman budaya itupun, biasanya masing masing daerah berbeda kultur dan adat istiadat. Namun melalui kebudayaan ini lah bangsa Indonesiasangat disegani oleh negara luar lantaran cara menjaga dan melestarikan budaya-budaya yang ada sangat kuat, “ kata Irianto.

Di Provinsi Kalimantan Utara yang merupakan Beranda NKRI terdapat beraneka ragam budaya, suku dan adat yang berbeda, namun tetap dalam satu wadah bhineka Tunggal Ika.

Oleh sebab itu kedepan harapan Pemerintah Provinsi kedepannya pekan Budaya yang akan dilaksanakan diKabupaten dan Kota yang ada di Kaltara ini, akan menambah nuansa dan memiliki daya tarik yang lebih tinggi, kreatifitas yang lebih baik lagi dan bisa menjadikan perputaran ekonomi masyatakat semakin meningkat.
Sumber : BeritaKaltara

Posted from WordPress for BlackBerry.

(Visited 32 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply