Buka Rekening Dana Nasabah BRI Hanya 15 Menit Kerjasama dengan Trimegah

images

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama dengan Trimegah Securities melakukan terobosan untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembukaan Rekening Dana Nasabah (RDN) di Pasar Modal Indonesia.

Selama ini, pembukaan Rekening Dana Nasabah (RDN) memakan waktu tiga minggu. BRI kini menjamin kurang dari satu jam selesai.

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan jasa sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah KSEI, Bank BRI dan Trimegah Securities berkolaborasi untuk mengembangkan sistem pembukaan Single Identification (SID), Sub Rekening Efek (SRE), sampai dengan pembentukan RDN yang hanya dalam waktu 15 menit.

Hal tersebut dapat terwujud berkat kerjasama antara Perusahaan Efek dengan Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) yang didukung oleh Regulator Pasar Modal.

Launching ini menjadikan Bank BRI sebagai Bank Administrator RDN pertama di Pasar Modal Indonesia yang mampu memberikan layanan pembukaan RDN secara cepat dan mudah serta menjadi sebuah lompatan besar dalam dunia pasar modal khususnya pembukaan SID, SRE, dan RDN yang selama ini terbentuk lebih dari 1 hari.

Sinergi antara Bank BRI dengan pasar modal, khususnya terkait RDN telah dimulai sejak tahun 2015, di mana Bank BRI telah dipercaya oleh KSEI sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah.

Dengan digitalisasi proses pembukaan RDN, Bank BRI yakin mampu mengembangkan dan memperbesar potensi Pasar Modal Indonesia. Sebab, saat ini apabila proses pembukaan RDN tersebut hanya dijalankan dengan cara konvensional maka akan membutuhkan waktu yang relatif lama untuk mendukung perkembangan jumlah investor di pasar modal.

Peluncuran sistem opening account RDN tersebut juga merupakan upaya BRI dalam menyelaraskan bisnisnya dengan perkembangan pasar modal Indonesia. Penyediaan infrastruktur termasuk sistem yang mendukung kecepatan dan kemudahan pembukaan RDN menjadi spirit utama Bank BRI dalam meningkatkan inklusi masyarakat untuk menjadi investor pasar modal.

Terobosan ini merupakan wujud nyata Bank BRI dalam menjalankan fungsi financial inclusion yang terarah dan terukur, sehingga dapat menumbuhkembangkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan keuangan, terutama pasar modal.

(Visited 67 times, 1 visits today)

Leave a Reply