Cara Download Audio MP3 dari Video Streaming Youtube

Cara dowload audio dari streaming video youtube  di internet tidaklah susah. dengan memanfaatkan sejumlah tool gratis di internet hal itu bisa dilakukan dengan beberapa klik saja. Mengapa perlu mengunduh audio dan tidak videonya saja sekalian?

Ada banyak alasan mengapa lakukan itu. Sebut saja jika berkas video terlalu “berat” untuk kapasitas, dengan unduh audionya saja maka akan “ringan”. Alasan lain terkait niat. Jika memang hanya ingin unduh audionya saja, mengapa harus full dengan videonya.

Misalkan saja ketika melihat video Youtube konser musik band favorit. Lagu yang dimainkan memang ada MP3-nya namun MP3 di video yang ditonton tidak atau belum tersedia. Maka, solusi satu-satunya yakni dengan mengunduh audionya saja yang notabene diambil dari streaming video.

Cara pertama yakni menggunakan toll dari Youtube-mp3.org. Cara ini cukup efektif dan bekerja di video Youtube. Tinggal tuju laman situs tersebut, salin dan tempel URL alamat video Youtube yang sedang ditonton ke situs Youtube-mp3.org kemudian unduh. Video Youtube terpilih bisa di-download audionya saja dalam hitungan detik.

Cara kedua, hampir serupa dengan cara pertama namun dengan memanfaatkan situs yang berbeda. Situs Peggo.co tawarkan layanan sama dengan cara sebelumnya namun dengan fitur lebih kaya. Sebut saja opsi from dan to. Maksudnya, opsi ini bisa memilih dan memilah kapan waktu audio diunduh. Misalkan saja dari menit sekian ke sekian.

Cara ketiga, memanfaatkan ekstensi dan add-ons di Chrome serta Firefox. Di kedua tool tersebut ada opsi untuk unduh audio dari setreaming video. Untuk Chrome disarankan instal ekstensi Video Downloader. Sedangkan Firefox disarankan mencoba add-ons DownloadHelper.

(Visited 160 times, 1 visits today)

Leave a Reply