Cara Menaikan Limit Kartu Kredit BRI

kartu kredit bri bagi pemula

Pada postingan sebelumnya sudah dibahas cara mengajukan Kartu Kredit BRI, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara menaikan limit kartu kredit BRI.

Pada saat pengajuan Analis Bank biasanya memberikan limit sesuai dengan kemampuan calon nasabah dan itu bisa di lihat dari slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang di lampirkan pada saat pengajuan, dari sana bisa di ketahui berapa limit yang akan di berikan oleh bank, misal slip gaji 4-5 juta bank biasa memberikan limit tidak lebih dari kemampuan si nasabah.

Jika Limit yang diberikan Bank masih kurang, kita bisa mengajukan kenaikan limit ke bank penerbit kartu kredit, dan setiap bank biasaya menetapkan jangka waktu, misal bank BRI menetapkan waktu 6 bulan sekali untuk bisa menaikan limit berbeda dengan bank BNI menetapkan jangka waktu 1 tahun, jadi setiap bank penerbit mempunyai peraturan yang berbeda beda.

Jika memang ada menginingkan limit anda bisa disetujui pada saat pengajuan kenaikan limit, maka perlu di ketahui hal-hal sebagai beikut :

  1. Pembayaran tagihan setiap bulan jangan di bayar Full (Full Payment), jika setiap bulan anda bayar secara full otomatis tidak akan muncul bunga, jika demikian bank tidak mendapatkan untungdari kartu kredit anda.
  2. Buat Slip Gaji yang lebih besar dari pada saat pengajuan awal, jika ada kenaikan gaji di lip gaji bank bank menilai bahwa anda berhak dinaikan limit.
  3. Sesekali Ikut Program Cicilan tetap, cicilan tetap banyak terdapat di promo-promo, atau jika kita sudah melakukan belanja di swalayan tagihan kita bisa dirubah menjadi cicilan tetap bunga rendah.
  4. Jangan sekali-kali membayar tagihan setelah jatuh tempo, bayarlah maksimal 5 hari sebelum jatuh tempo, jika anda pernah membayar setelah jatuh tempo maka kredibilitas pembayaran anda akan turun dari posisi lancar menjadi tidak lancar, dari sini bank disimpulkan bahwa anda sedang ada masalah keuangan.
  5. Jangan pernah memakai Limit Kartu melebihi yang telah ditentukan.

Jika hal diatas anda sudah pahami, maka anda tinggal menginformasikan ke Call Center BRI 14017 atau 02150017, bahwa anda ingin mengajukan Kenaikan limitdan CS call center akan mencatat laporan nya, setelah menelepon call center anda di wajibkan memberikan data pendukung melalui email : kartu_kredit@bri.co.id dengan melampirkan/attach file

  • Surat keterangan kenaikan limit, dibuat seperti biasa saja dengan mencantumkan nama, nomor kartu limit yng dinginkan dan alasan kenaikan limit trus tanda tangani kemudian discan.
  • Scan KTP dan Slip Gaji

Tunggu 5-10 Hari Maka Limit anda pun akan bertambah, sepengalaman saya sih Bank BRI memberikan limit 5 hari setelah data pendukung dikirimkan, jika masih setelah jangka waktu tersebut limit belum bertambah maka sudah dipastikan pengajuan anda ditolak hehehe berarti harus sabar lagi ya menunggu 6 bulan kedepan.

Bijaklah dalam memakai kartu kredit, semoga bermanfaat.

 

 

 

 

(Visited 15,732 times, 2 visits today)
Rate this article!

Leave a Reply