Cara Mudah Buka Reksadana Melalui DOKU Bagi Pemula, Tak Perlu Tatap Muka dan Full Online

baresa-doku

Buka aplikasi DOKU -> klik menu investasi -> kemudian daftar -> isi data diri dengan lengkap  -> validasi akun, dan terakhir bubuhkan tanda tangan secara elektronik. Begitulah tahapan sederhana yang akan dilalui calon investor saat membuka tabungan reksadana melalui aplikasi DOKU sangat mudah dan simpel bahkan bagi pemula sekalipun.

Infonya Pihak DOKU baru saja mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Bareksa.com yang merupakan salah satu marketplace reksadana yang ada diindonesia. Para pengguna DOKU kini sudah bisa membeli reksadana Cipta Dana Cash, sebuah produk reksadana pasar uang milik PT Ciptadana Asset Management, hanya dengan modal yang sangat terjangkau yaitu minimal Rp 100 ribu.

Produk reksa dana yang ditawarkan sengaja dipilih reksa dana pasar uang. Karena menimbang risikonya yang sangat kecil dan stabil. Pada model ini, dana nasabah ditempatkan di deposito bank dengan bunga khusus dan obligasi jangka pendek.

Menurut data Bareksa, Cipta Dana Cash membukukan keuntungan (return) sebesar 8,61% (nett) dalam 12 bulan terakhir. Angka keuntungan ini jauh lebih tinggi dibandingkan suku bunga bank yang berada di kisaran 0,5-0,7% per tahun. Jika dibandingkan dengan bunga deposito yang rata-rata berada di kisaran 6–7% per tahun (belum dipotong pajak), keuntungan yang dihasilkan Cipta Dana Cash masih jauh lebih tinggi.

Layanan tabungan reksa dana online ini bisa diakses di aplikasi DOKU dengan mengklik menu investasi. Setelah itu, pengguna bisa membuka akun baru atau login jika sudah memiliki akun Bareksa.

Untuk akun baru, pengguna hanya perlu melengkapi data yang sudah ada di aplikasi DOKU lalu melakukan validasi akun menggunakan tanda tangan elektronik atau tanda tangan basah di form yang akan dikirimkan secara otomatis setelah pengguna meng-klik tombol kirim SMS.
melalui aplikasi DOKU ini para calon investor diberikan kemudahan  yang tertarik menyimpan uangnya dalam bentuk reksadana. Melalui terobosan ini, para calon investor yang merupakan pengguna DOKU tak perlu lagi bertatap muka langsung saat ingin membuka akun baru tabungan reksadana di DOKU bahkan tanpa kirim dokumen fisik sekalipun tanda tangan di buat secara elektronik dan semuanya full online.
Pihak DOKU baru menyediakan pilihan reksadana jenis pasar uang jadi belum ada pilihan reksadana saham, campuran ataupun pendapatan tetap. karena reksadana pasar uang sangat  cocok bagi anda pengguna yang ingin belajar berinvestasi karena memiliki risiko yang sangat kecil dan stabil. Jadi dana nasabah ditempatkan di deposito bank dengan bunga khusus dan obligasi jangka pendek.

 

Dengan menggunakan metode yang baru ini, Calon Nasabah reksadana dapat menandatangani Formulir Pembukaan Rekening Reksa Dana melalui link yang dikirimkan ke handphone calon nasabah.

Berikut Adalah Cara Daftar Akun reksadana melalui DOKU tetapi sebelumnya anda harus mendaftar dulu akun dOKU ya. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

(Visited 267 times, 1 visits today)

Leave a Reply