Cara Mudah Tambah Daya Listrik Dari 450 VA ke 1300 VA Secara Online

Saat ini listrik menjadi sebuah kebutuhan yang paling penting dan paling diutamakan oleh banyak orang. Bahkan karena pentingnya komponen Listrik ini, ada beberapa orang malah membutuhkannya dengan lebih banyak daya. Semakin banyak perangkat listrik yang ada di rumah semakin banyak pula mengharuskan Anda untuk menambah daya agar saat perangkat digunakan secara bersamaan listrik bisa stabil.

Namun sayangnya meski mengetahui bahwa tambah daya listrik adalah hal yang penting tetapi masih banyak orang yang belum paham bagaimana caranya untuk menambah daya listrik dan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Untuk itulah kali ini saya akan membahas cara atau prosedur menambah daya listrik secara online dan biaya yang harus dibayarkan.

Sebelum menambah daya listrik secara Online terlebih dahulu anda Urus Dulu SLO jadi pada saat konfirmasi dai pihak PLN pasti akan di tanya apakah sudah mempunyai SLO, jika belum silahkan cari Agen SLO di daerah tempat anda atau kalau bingung tanya orang PLN saja pasti akan di arahkan.

Cara Tambah Daya Listrik Secara Online

Menambah daya listrik juga bisa dilakukan secara online dan praktis lagi. Nah, apa saja yang mesti diperhatikan? Berikut ini langkah-langahnya :

 1. Buka situs PLN www.pln.co.id dan klik pada bagian perubahan daya/migrasi. kemudian  klik SETUJU
migrasi-pln

2. Isi ID Pelanggan atau ID Meter, klik cari dan tunggu sampai data pelanggan atau data kita terpampang.

migrasi-pln-2

3. Klik pada tab data pemohon, dan isi identitas anda sesuai kolom yang ada. Jika identitas Anda sama dengan data pelanggan yang terpampang pada database PLN, Anda tinggal centang pada pilihan copy berdasarkan data pelanggan.

4. Isi perubahan daya yang Anda inginkan. Bisa menambah ataupun mengurangi daya.

5. Setelah itu akan muncul nominal biaya yang harus Anda bayar untuk penambahan daya. Kalau yang Anda lakukan pengurangan daya, maka tidak akan dipungut biaya.

migrasi-pln-3

6. Kalau sebelumnya Anda masih memakai meteran listrik lama pasca bayar, maka atas kebijakan PLN meteran akan diganti dengan meteran baru dengan sistem pra bayar. kemudian langkah selanjutnya klik SIMPAN PERMOHONAN

migrasi-pln-4

7. Setelah proses ini selesai, Anda akan memperoleh email dari PLN berisi permohonan perubahan daya yang sudah lakukan. Dalam email, Anda akan menerima kode konfirmasi dan diinput melalui link yang ada.

migrasi-pln-5

8. Dari link tersebut anda akan dibawa kembali ke situs PLN dan diberikan kode bayar beserta jumlah uang yang harus Anda bayar. Kode bayar tersebut juga akan diemailkan ke email kita.

migrasi-pln-6

Jika konfirmasi berhasil muncul tampilan seperti dibawah ini

migrasi-pln-7

9. Bayar di tempat-tempat yang ditunjuk oleh PLN seperti Bank tertentu, Kios PPOB, atau Kantor Pos Indonesia. Tergantung mana yang lebih dekat dari rumah Anda. kalo saya bayar di Kios PPOBlebih praktis.

 

10. Langkah terakhir, Anda akan menerima telepon dari PLN dan tinggal menunggu petugas PLN datang dan mengganti meteran rumah sekaligus menaikkan dayanya. Sebagai ilustrasi lagi, proses dari mulai membayar tagihan sampai petugas PLN datang adalah 10 hari kerja. Dalam situsnya dijanjikan bahwa proses penambahan daya ini akan berlangsung 7 hari kerja, tapi mungkin bisa lebih lama jika letak rumah Anda berada di pelosok atau sulit terjangkau petugas PLN.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Visited 244 times, 1 visits today)

Leave a Reply