Demam “Ada Apa Dengan Cinta” Terulang Kembali

Demam Ada Apa Dengan Cinta Terulang Kembali

Bagi mereka yang melewatkan masa remaja di era awal 2000-an, dampak film “Ada Apa Dengan Cinta (AADC)” pasti sangat kuat. Saking kuatnya, beberapa dialog dalam film ini lantas menjadi candaan sehari-hari.

Citra laki-laki keren paska lahirnya “AADC” di mata remaja pun nampaknya ikut berpengaruh. Sosok Rangga yang diperankan oleh Nicholas Saputra sukses membuat – mungkin – ribuan lelaki di Indonesia mendadak kalem, senang membaca literatur sastra, dan puitis.

Setelah 12 tahun berlalu sejak Rangga memutuskan pergi ke Amerika Serikat untuk studi, setelah tangis perpisahan Cinta (diperankan Dian Sastro) di Soekarno Hatta yang mengharu-biru, sebuah aplikasi percakapan via internet, Line, kembali mengangkat kisah “AADC”.

Sebagai bagian dari promosi, Line membuat mini drama “AADC” yang diunggah di YouTube. Kisah yang diangkat, masih seputar drama romantika Rangga dan Cinta. Jika di tahun 2002 mereka masih mengandalkan telepon rumah, kini keduanya sudah terlihat memanfaatkan teknologi ponsel pintar untuk saling menyapa.

Mini drama berdurasi 10 menit 24 detik itu turut menampilkan cuplikan “AADC” versi film layar lebar. Bintang-bintang yang tergabung dalam “geng” Cinta, seperti Maura (Titi Kamal), Alya (Ladya Cherill), dan Milly (Sissy Priscillia), juga nampak dalam mini drama ini.

Karakter mereka semua pun masih dipertahankan. Salah satunya karakter Cinta yang peragu dan memendam kerinduan mendalam pada Rangga, juga karakter Rangga yang cool dan puitis dalam menyampaikan maksud.

Kehadiran mini drama “AADC” ini juga membuat heboh netizen. Para pengguna Twitter menjadi ramai mengungkit kembali romansa film ini, tidak jarang disertai bumbu humor.

“Masih deg-degan nonton ini, Thanks Rangga & Cinta sudah mengisi masa SMA saya,” kata akun @ShenaMalsiana dengan menyertakan tautan mini drama “AADC”

“Waktu tidak pernah berjalan mundur dan hari tidak pernah berulang. Tetapi, pagi selalu menawarkan cerita yang baru,” suara Cinta terdengar di penghujung kisah mini drama itu. “Untuk semua pertanyaan, yang belum sempat terjawab,” jawab Rangga.

(Visited 139 times, 1 visits today)

Leave a Reply