Fakta Menarik Seputar Teknologi Mouse Wireless

fakta-menarik-seputar-teknologi-mouse-wireless

Pernah mencoba mouse wireless?

Dulu mouse wireless identik dengan barang mahal yang jarang digunakan para pengguna komputer. Tetapi kini anggapan itu mulai bisa ditepis karena banyak mouse wireless berkualitas yang dibanderol dengan harga terjangkau. Harga mouse gaming murah tersebut juga bisa kita lihat di Matahari Mall. Variasi mouse gaming dan mouse wireless biasa di Matahari Mall ternyata sangat lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan kita. Tinggal memesan di toko online terbesar se-Indonesia ini, maka mouse wireless yang kita butuhkan akan segera dikirim ke rumah.

Ternyata ada banyak fakta menarik seputar mouse wireless yang belum banyak diketahui. Yuk simak dulu ulasannya agar kita semakin banyak tahu tentang teknologi mouse wireless :

Teknologi Wireless yang Praktis

Kehadiran teknologi mouse wireless memang sangat praktis dan mendukung aktivitas kita. Karena mouse wireless membuat kita tidak perlu repot dengan kabel mouse yang panjang dan mudah terlilit. Kita bisa menggunakan laptop atau PC di tempat yang sempit tanpa harus direpotkan oleh kabel mouse yang berantakan.

Dua Komponen Sinyal Utama

Agar bisa dioperasikan, sebuah mouse wireless membutuhkan dua komponen sinyal utama, yaitu komponen pemancar dan penerima sinyal. Salah satu komponen ini biasanya ada pada mouse, sementara komponen yang lainnya sudah tersedia di laptop atau PC.

Mouse Wireless Butuh Driver Khusus

Mouse wireless memang membutuhkan instalasi driver khusus agar bisa terintegrasi dengan laptop atau PC yang kita gunakan. Kendati demikian, proses instalasi driver tersebut tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Dengan proses instalasi singkat, maka kita pun bisa segera menggunakan mouse wireless andalan kita.

Daya Baterai pada Mouse Wireless

Faktanya, mouse wireless memang butuh daya baterai agar bisa beroperasi. Biasanya bagian dalam mouse wireless dilengkapi dengan dua slot baterai ukuran AA. Namun kita tidak perlu khawatir dengan daya baterai tersebut. Karena penggunaan daya baterai untuk mouse wireless tergolong hemat.

 

Menarik sekali ya fakta-fakta seputar teknologi mouse wireless yang belum banyak diketahui. Dengan mengenal karakteristik mouse wireless, tentu kita tidak ragu lagi untuk menggunakannya. Aktivitas pekerjaan, tugas, atau hiburan di PC dan laptop tentu terasa semakin praktis dan menyenangkan.

(Visited 111 times, 1 visits today)

Leave a Reply