Harus Waspada Jika Ada Penawaran Kartu Kredit & Asuransi Via Telepon

Saat ini, banyak sekali penawaran kartu kredit dan asuransi melalui telepon. Terkadang, penawaran ini terasa sangat mengganggu karena bisa terjadi secara terus menerus.

Ketika telepon kamu angkat, sales yang menawarkan akan terus berbicara tanpa memberikanmu kesempatan untuk bicara yang pada akhirnya memintamu membeli produk mereka.

Namun, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengeluarkan edaran bahwa cara tersebut kini sudah tidak diperkenankan. Sayangnya, meski aturan baru ini sudah diberlakukan, masih ada pihak yang tetap melakukannya.

Tentu, mereka yang belum mengetahui adanya edaran dari OJK ini akan menjadi sasaran empuk. Jika, kamu menerima telepon semacam ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menolaknya.

Pertama, tanya dari mana ia mendapat nomermu karena kamu wajib curiga. Jika ternyata yang menawarkan produk berhubungan dengan bank tempatmu menabung, maka hal ini bisa dimaklumi, jika tidak kamu bisa bertanya lebih lanjut dan menghentikan telepon itu.

Kedua, kamu bisa langsung memberikan ‘ancaman’ bahwa tindakan yang dilakukan sales tersebut sudah dilarang OJK. Ketiga, kamu harus ekstra hati-hati dalam memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan.

Jika ternyata kamu tertarik dengan produk yang ditawarkan, kamu wajib berhati-hati karena jawabanmu akan direkam. Jangan gampang atau semabarangan memberi jawaban ‘ya’. Alasannya, sales bisa saja memroses bahwa kamu setuju membeli produknya.

Jadi, gunakan kata-kata lain yang tidak dianggap sebagai bentuk persetujuan. Jadi, waspadalah!

(Sumber : www.smart-money.co)

(Visited 771 times, 7 visits today)
Tags:

Leave a Reply