Inilah 7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Anda

Buah naga memang sedang banyak di minati orang, selain rasanya yang menyegarkan, buah ini terbukti bisa menyehatkan tubuh kita.

Buah naga merah dan putih

Mungkin hal ini akan membuat anda menjadi lebih mengenal buah unik yang satu ini. Secara kondisi fisiknya buah ini mempunyai warna merah keunguan-unguan yang lumayan pekat, dan buah ini memiliki biji-biji kecil di dalamnya sehingga sangat mudah untuk di jadikan Jus. Warna dagingnya ada dua jenis yaitu warma merah dan putih. Walaupun begitu, warna merah atau putih tetap manfaatnya sama saja.

Berikut adalah 7 manfaat buah naga merah dan putih

1. ANTIOKSIDAN

Antioksidan sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap ketat. Antioksidan ini melawan radikal bebas pada lingkaran di sekitar tubuh yang diketahui menjadi penyebab masalah seperti kanker. Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik karena Mengandung vitamin C. Buah naga juga dapat membantu dalam mencegah penuaan dini.

2. PENCEGAHAN KANKER

Selain vitamin C, buah naga juga mengandung karoten yang tinggi untuk mengatasi tumor. Selain itu, Likopen yang bertanggung jawab untuk warna merah pada buah naga, telah terbukti  dapat menurunkan risiko Kanker prostat. Sebuah studi (2011) yang dipublikasikan dalam Asia Pacific Journal of Cancer Prevention menemukan asupan lycopene (Likopen) kurang dari 2.498 mg / hari meningkatkan risiko kanker prostat, sedangkan asupan yang tinggi dari buah-buahan, sayuran, dan makanan yang kaya akan lycopene bisa secara signifikan mengurangi risiko Kanker prostat.

Selain itu juga, kulit buah naga mengandung polifenol, manfaat  polifenol dapat melindungi tubuh terhadap beberapa jenis kanker.

3. Mencegah Penyakit Jantung dan Tekanan Darah Tinggi

Buah naga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda, karena mengurangi tingkat kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kesehatan kita. Penelitian menemukan mengkonsumsi buah naga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

4. DIABETES

Buah naga mengandung jumlah serat yang tinggi, serat  ini dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Hal ini juga membantu untuk menghambat lonjakan gula yang terjadi setelah makan makanan dengan kadar gula yang tinggi tinggi seperti makanan glukusa. Penjelasan  diatas menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah ini secara teratur dan disiplin dapat membantu anda dalam mencegah penyakit diabetes.

5. Mengurangi Sembelit

Buah naga memiliki kandungan serat yang bisa meningkatkan gerakan usus tubuh secara signifikaf dengan memfasilitasi bagiannya melalui saluran pencernaan. Memakan buah naga ini dapat membantu mengurangi kemungkinan kondisi seperti sembelit dan sindrom iritasi usus besar.

6. Menjaga Kesehatan Mata

Buah naga memang mengandung Betakaroten yang lumayan tinggi  ,selain wortel. Betakaroten memiliki manfaat agar Mata kita menjadi tetap sehat dan jernih.

7. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah naga bewarna merah mengandung fosfor dan kalsium yang amat tinggi. Kedua Zat tersebut sudah terbukti bisa menguatkan tulang, menjadikan tulang lebih sehat dan juga bisa mencegah penyakit Osteoporosis.

Ayo tunggu apalagi, tambahkan buah ini ke dalam diet sehat anda. Memakan buah naga merah ataupun putih bisa membuat hidup anda lebih menyenangkan.

(Visited 76 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply