Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Punya Kartu Kredit

Tidak sedikit orang yang merasa takut dalam mengajukan pembuatan kartu kredit pertama kali. Bayangan anda sebagai pemula pasti sangat mengerikan akan hutang yang menumpuk. Padahal jika kita bijak menggunakan kartu kredit dengan baik, justru kartu kredit  akan menguntungkan anda sebagai pemiliknya.

Nah Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki kartu kredit.


1. Bisa mencicil barang -barang mahal

Disaat kita membutuhkan sebuah barang misal ingin membeli Tv, Kulkas, atau apapun yang tiba bisa di beli dengan cash tetapi harganya mahal dan Anda belum punya cukup uang, maka kita bisa memanfaatkan kartu kredit untuk mendapatkan fasilitas cicilan. Dengan begitu, tidak perlu menunggu waktu lama lagi agar kita bisa segera memiliki barang tersebut. Kalaupun kita punya cukup uang, pasti akan terasa berat membeli jenis barang tertentu secara cash, karena itu kartu kredit adalah salah satu solusinya.

2. Memudahkan Kita  dalam mengatur keuangan

Dengan adanya fasilitas kartu kredit seperti cicilan, maka kita akan mudah membagi -bagi anggaran untuk kebutuhan lainnya. Bayangkan saja jika kita membeli barang-barang mahal secara cash, uang kita akan cepat terkuras.

3. Hemat belanja bulanan dengan kartu kredit khusus belanja
Beberapa karti kredit khusus memang  bekerjasama dengan brand supermarket tertentu. Sebut saja bca dengan matahari, mandiri dengan hypermart, bank mega dengan carrefour,  bni dengan lottemart, permata dengan giant dan lain lain. Dengan memiliki kartu kredit semacam itu, maka akan membantu menghemat belanja bulanan kita. Mengapa? Karena mereka menawarkan harga spesial bagi pengguna kartu kredit khusus tersebut.

4. Hemat dengan memanfaatkan aneka promo-promo menarik

Setiap penerbit kartu kredit akan menawarkan banyak sekali promo promo menarik yang dapat membantu kita untuk bisa berhemat. Promo tersebut bisa berbentuk diskon ataupun cashback. Anda bahkan kita pun berpeluang mendapatkan tiket pesawat murah, atau makan hemat di berbagai restoran. Jika kita sudah memiliki kartu kredit, kita tidak akan kehilangan promo kesempatan emas tersebut.

5. Sangat Praktis                 

Kartu kredit sangat praktis  dari segi cara penggunaannya.  Kita tinggal gesek dan keamanannya  menggunakan pin, kita sudah bisa membawa pulang barang yang dibutuhkan.

(Visited 73 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply