Internet Tersebar Merata di Indonesia, Berkat Ponsel Murah

Internet Tersebar Merata di Indonesia, Berkat Ponsel Murah

Internet sudah makin banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Tak hanya di perkotaan, penggunaan layanan data untuk menjelajah internet disebutkan juga digunakan oleh masyarakat di daerah.

Haris Tri Wibowo, Regional Operation Head East Java Bali Lombok Region Tri Indonesia menyebutkan penyebaran smartphone memperluas kebutuhan layanan data untuk pelanggan yang berada di daerah.

Smartphone sekarang kan nggak cuma bisa dibeli di kota besar, sudah semakin mudah ditemukan di daerah-daerah. Rata-rata pengguna smartphone memakai akses internet menjadi permintaan penggunaan layanan data di daerah.

Semakin banyaknya vendor smartphone yang berkompetisi di sisi harga menjadikan perangkat telekomunikasi pintar itu makin dibanderol murah. Pengguna perangkat smartphone yang juga semakin luas dari berbagai kalangan mendorong permintaan layanan data makin tinggi.

Smartphone yang murah semakin banyak, sekarang orang mencari smartphone di bawah Rp 1 juta sudah makin gampang. Faktor ini jadi pendukung pengguna layanan data tumbuh makin cepat,” ungkap Haris di Lombok.

Tri mengklaim adopsi penggunaan internet berbasis teknologi 3G di layanannya tumbuh sangat cepat. Perusahaan ini mencatatkan jumlah pelanggan lebih dari 41 juta hingga semester pertama 2014 dengan 70 persen di antaranya merupakan pengguna layanan data.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a Reply