Kartu NPWP Akan Berfungsi Sebagai BPJS, Kartu Kredit, hingga SIM

images-6

Direktur Jenderal Pajak yakni Bapak Ken Dwijugiasteadi telah mengungkapkan bahwa pemerintah kini telah mempersiapkan satu kartu serba guna untuk masyarakat. Pada nantinya kartu tersebut akan bisa digunakan untuk beberapa keperluan.

Ia menargetkan bahwa pada tahun yang akan datang masyarakat yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) akan dapat memperoleh layanan kelas 1 dalam berbagai hal. Salah satunya adalah pembelian tiket pesawat atau layanan lainnya.

Pada dasarnya terbuat dari kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Selain dirinya juga telah menjamin bahwa NPWP itu akan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dirinya memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa kartu tersebut akan berguna untuk masyarakat.

Pada tahun depan NPWP akan bisa digunakan untuk apa saja, nantinya NPWP tersebut bisa berfungsi sebagai kartu kredit, kartu BPJS, kartu tanda penduduk (KTP), hingga surat izin mengemudi (SIM). Dirinya mengaku bahwa sudah memiliki prototipe kartu NPWP tersebut. bahkan pihaknya sudah melakukan uji coba terhadap kartu NPWP tersebut.

 

Ia juga menyebutkan bahwa dirinya sudah mencoba termasuk juga KTP, SIM. Jika sekarang orang lebih taku tidak punya SIM dari pada NPWP. Ken mengatakan “Kalau bawa mobil buka dompet, yang pertama dilihat pasti bawa SIM enggak. Enggak pernah kan buka dompet, punya NPWP enggak. Mudahan punya NPWP yang serba guna”.

Dalam acara sosialisasi Tax Amensty ini Ken hadir sekitar pukul 14.00 WIB. Acara itu dipusatkan di salah satu ruangan di lantai 11 di ITC Mangga Dua. Ada puluhan pedagang yang ikut memadati acara sosialisasi ini. Tentu saja kesempatan ini digunakan oleh para pedagang untuk melontarkan beberapa pertanyaan.

 

 

(Visited 98 times, 1 visits today)

Leave a Reply