Reksadana Pertama Saya Adalah Trim Syariah Berimbang dari Trimegah

trimegah aset management

Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya.

Jika masih bertanya mengenai reksadana silahkan cari artikel di blog ini mengenai reksadana.

Ok kita lanjutkan, berhubung saya juga lagi belajar reksadana maka disini saya hanya share saja pengalaman pertama saya menginvestasikan dana di reksadana.

Dikarenakan posisi saya di Tanjung Selor Bulungan Kaltara sangat susah sekali jika ingin memulai daftar reksadana kalopun bisa harus ke Balikpapan karena disana tersedia agent reksadana dari bank.

Akhirnya saya searching diinternet dan ketemu langsung dengan agent trimegah dari Makasar Namanya mbak Vina Astini sebelum saya mendaftar di trimegah seperti biasa saya balas membalas email mengenai penjelasan reksadana dan mba vina ini sangat respon bahkan selain menjelaskan via email mbak vina juga menjelaskan dengan detail via telepon.

Setelah saya mengerti mengenai cara berinvestasi berikut resikonya akhirnya saya dibantu sama mba vina untuk di daftarkan, untuk selanjutnya saya di beri 3 buah form yang dikirimkan via email diantaranya :

  1. Form Pembukaan Rekening Reksadana Perorangan,  data yang diisi meliputi biodata pribadi lengkap, data pekerjaan dan lain-lain.
  2. Form Profil Pemodal Reksadana, Sesuai dengan Peraturan Nomor IV.D.2 sebagaimana dimuat dalam Keputusan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Nomor Kep-20/PM/2004 Tanggal 29 April 2004, setiap Manajer Investasi Reksa Dana atau agen penjual Reksa Dana wajib mensyaratkan nasabah untuk mengisi formuir profil pemodal Reksa Dana sebelum melakukan pembelian unit penyertaan Reksa Dana yang pertama kali di Manajer Investasi atau agen penjual Reksa Dana.
  3. Form Pembelian Unit Penyertaan, setiap membeli unit baru kita pasti di berikan form Pembelian Unit.

Setelah semua form diisi jangan lupa di beri materai kemudian saya scan bali ke mbak vina, tidak sampai seminggu saya sudah mendapatkan account holder unit beserta password nya supaya bisa diakses di www.itram.co.id.

Untuk tahap pertama saya menginvestasikan dana sebesar Rp 250.000,- dan saya memilih jenis reksadana campuran syariah yaitu Trim Syariah Berimbang, dana tersebut saya transfer ke bank yg di tunjuk trimegah kemudian bukti transfer saya kirim via email ke mba vina.

Setelah konfirmasi ke mba vina besok paginya sekitar jam 10 hasil investasi kita sudah bisa dilihat di itram.co.id dengan harga unit kemarin sore.

Demikian pengalaman saya mendaftar reksadana yang pertama kali, jika anda ingin daftar juga ke trimegah asset management bisa menghubungi mba vina astini no HP, pin bbm dan email ada disaya silahlan direquest.

(Visited 772 times, 11 visits today)
Tags:

2 Responses

  1. author

    rein2 years ago

    bisa saya minta no HP, pin bbm dan email mba vina astini, saya juga mau belajar reksadana

    Reply
  2. author
    Author

    admin2 years ago

    Pin BBM dan No HP Vina Trimegah 7489E043, 0896-9436-5125, Giswa.Astini@Trimegah.com

    Reply

Leave a Reply