T-Bank Transaksi Tanpa Rekening dari Bank BRI

T-Bank Transaksi Tanpa Rekening dari Bank BRI

Apa itu T-bank

T-Bank adalah cara mudah melakukan transaksi keuangan kapan saja dimana saja tanpa perlu mendatangi bank. Pengguna T-bank tidak harus memiliki rekening tabungan di Bank, cukup dengan mendaftarkan nomor handphonenya saja yang akan menjadi nomor rekeningnya.

Apa Keuntungannya menjadi pengguna T-bank? Anda dapat menikmati transaksi perbankan tanpa perlu menjadi Nasabah Bank

Untuk Anda ketahui, T-Bank sendiri bisa diartikan sebagai produk yang bisa mengantarkan penggunanya untuk menikmati layanan perbankan tanpa perlu jadi nasabah bank atau tanpa perlu pergi ke Bank.

Caranya cukup sederhana dan hanya memerlukan handphone biasa, tidak harus smart phone. Tekan *212#, tekan call akan muncul menu:

  • (1) Registrasi
  • (2) Info saldo
  • (3) Pesan kode akses (untuk pengambilan di Agen atau di ATM Bank BRI)
  • (4) Ubah PIN
  • (5) Transfer antar nomor handphone
  • (6) Informasi produk dan promo lainnya.

Transaksi setoran ke rekening T-Bank bagi yang telah menjadi nasabah BRI dapat dilakukan via Mobile Banking BRI, sedangkan bagi yang bukan nasabah BRI dapat melalui Agen T-Bank. Sementara itu, untuk penarikan tunai dapat dilakukan di ATM BRI, E-Buzz BRI, Teras Keliling dan Agen T-Bank.

Saldo maksimal rekening T-Bank yang registrasinya dilakukan melalui handphone adalah Rp 1 juta, sementara yang registrasi di agen sebesar Rp 5 juta. Untuk saat ini, nomor handphone yang dapat didaftarkan sebagai rekening T-Bank adalah Telkomsel dan selanjutnya akan dikembangkan untuk provider lainnya.

Untuk informasi mengenai BANK BRI dapat di akses melalui situs www.bri.co.id atau ikuti twitter @kontakBRI.

(Visited 2,232 times, 12 visits today)

Leave a Reply