Taman Sungai Kayan dan Tugu Cinta Damai Rampung Sebelum Birau 2014

Proses pembangunan taman Sungai Kayan Tanjung Selor sampai saat ini terus dikebut diharapkan selesai tahun ini. Bahkan progresnya sudah lebih dari 70 persen. Jika tidak ada yang terkendala sebelum Birau Oktober Tahun ini, bentuk taman sungai kayan yang dibangun sejak September 2013 lalu itu sudah mulai terlihat dengan jelas. “Kalau untuk Tugu Cinta Damai, pas Birau nanti sudah selesai. Karena, saat ini progresnya sudah mencapai 95 persen,” ujar Direktur Utama PT Sinar Baru Permai. Dharma sebagai pelaksana proyek Multiyears tersebut, mengatakan kepada media kemarin (12/5).
Khusus taman Dharma mengatakan “saat ini hanya tinggal pengerjaan tahap finising. Seperti pemasangan paping, keramik, dan pembentukan kontur tanah yang nanti akan dilanjutkan dengan pemasangan rumput. Mudah-mudahan saja tidak hujan sehingga kami dapat bekerja sesuai rencananya,” ujarnya. “kalau untuk Tugu Cinta Damai tinggal pemasangan mechanical electric. Meski kontrak kerja sampai November 2015, kami berupaya melakukan percepatan, seperti yang diminta Bupati,” sambungnya.
Sebelum Bupati meminta kepada pihak pelaksanaan proyek untuk melakukan percepatan pembangunan taman Sungai Kayan sepanjang 2,6 Kilometer tersebut dan berharap paling lambat sebelum Birau bentuk taman sudah terlihat “Saya minta ada percepatanlah. Kalau bisa yang yang dikerjakan dulu dari Toko Batu sampai Tugu Cinta Dama saja. Sisanya belakangan saja,” harap Bupati Bulungan. Karena menurut Bupati Bapak Drs.H. Budiman Arifin, M.Si, akan banyak orang luar yang akan datang kebulungan, untuk itu sangat diharapkan sebelum birau taman sudak terlihat baik.

Sumber : bulungan.go.id

(Visited 59 times, 1 visits today)

Leave a Reply