The Little Pinguin Pororo Acara Kesukaan Anak Saya di Pagi Hari

The Litte Pinguin Pororo

Pororo adalah nama tokoh dalam film animasi  yang sangat di gemari oleh anak-anak di Korea.  Film animasi ini juga  telah tayang  dibeberapa negara. Film animasi ini sangat di suka  oleh anak-anak di Korea karena mengajarkan anak-anak untuk berbuat dan berprilaku  yang baik dalam kehidupannya. Tokok  utama Pororo yang memakai  helm pilot dan  kaca matanya memiliki sifat yang penyayang, baik, dan selalu ingin tahu walau kadang kala sedikit usil dan nakal namun dalam cerita ini masih wajar sebagai kenakalan anak kecil.

Film animasi “Pororo the littel pinguin” ada beberapa tokoh lain yaitu Perry (pinguin perempuan),  Crong (anak dinosaurus), Pobby (beruang kutub), Loopy (berang-berang) Eddy (rubah), Herry(burung pipit), ada juga robot ciptaan Eddy yaitu Rody.  Tong=tong (naga), Nyao (kucing yang tinggal bersama Tongtong), Popo dan Pipi (alien).

Dalam kisah animasi  ini diceritakan bahwa mereka tinggal di hutan Porong-Porong, ada banyak sifat  baik yang di tonjolkan dari setiap cerita mereka. Dalam cerita ini kebanyakan mengambil setting gambar salju atau saat turun salju. Banyak pembelajaran dalam cerita Pororo ini seperti bagaimana menjadi sahabat yang baik untuk temannya, tidak sombong dan saling membantu. Menolong temannya yang kesusahan, atau kalaupun ada cerita dari mereka yang merasa iri dengan yang lain  pada akhirnya meraka akan sadar bahwa iri itu tidak baik.

Melihat kesuksesan film Pororo yang mengajarkan pendidik yang baik  buat anak-anak yang menontonya. Hal inilah yang  sungguh membuat saya senang hati, karena sangat sulit mencari film yang bermanfaat buat anak kecil. Ada banyak film animasi memang tetapi kebanyakkan memberikan tontonan yang lucu namun memperlihatkan  ke kerasan. Kapan ya kita orang Indonesia bisa membuat  film-film animasi atau film anak yang dapat  memberikan pendidikan yang baik bagi yang menontonnya. O iya The Litte Pinguin Pororo bisa anda saksikan di Rajawali Televisi (RTV) yang sebelumnya Bernama B-Channel setiap pagi.

 

(Visited 446 times, 2 visits today)

2 Responses

  1. author

    Dede Nandang2 years ago

    saya suka saya suka

    Reply
  2. author

    Ican Mori2 years ago

    hahaha saya juga suka kartun ini…. =D

    Reply

Leave a Reply