Trafik Belanja online saat Harbolnas 2016 bakal didominasi dari Aplikasi Ponsel

images

Direktur Commercial Criteo, SEA, Alban Villani mengatakan bahwa berdasarkan hasil analisis dari Criteo, mobile commerce atau mCommerce akan mendominasi eCommerce dalam mengarahkan penjualan tahun ini, terutama saat acara hari belanja online nasional yang jatuh pada 11 November.

Menurut analisis itu, 34 persen dari traffic online di perusahaan ritel besar berasal dari ponsel dan 33 persennya dari aplikasi mobile. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa peritel tidak dapat mengabaikan platform mobile sebagai sarana utama untuk meningkatkan penjualan e-commerce.

Kini ada sekitar 90 juta pengguna internet di Indonesia dari populasi 250 juta, yang menunjukkan peluang yang cukup besar bagi pasar e-commerce untuk tumbuh. Terlebih, ponsel sekarang sudah menjadi satu-satunya perangkat dengan pertumbuhan per tahun dalam hal web page views.

Oleh karena itu, tidak mengejutkan jika perangkat mobile lebih dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk mengakses Internet, melakukan browsing, dan membeli barang dari peritel favorit mereka. Nah, tantangan untuk para peritel adalah menciptakan pengalaman mobile dan antar-perangkat yang benar-benar mulus, untuk melibatkan pengguna sepanjang perjalanan digital mereka dalam membeli suatu barang.

Meskipun peningkatan teknologi telah memudahkan belanja melalui perangkat mobile, pemasar kini tertantang untuk menyasar konsumen di beragam segmen selama proses pembelian produk. Untuk meningkatkan pendapatan, peritel harus menggabungkan web mobile yang kuat dan kehadiran aplikasi dengan strategi penyasaran mobile yang dipersonalisasi untuk melibatkan pembeli di mana pun dan kapan pun mereka melakukan browsing dan membeli barang.

Promo belanja online harbolnas 2016

  1. Lazada
  2. Blibli
  3. Mataharimall
  4. Zalora
  5. Dan lain-lain

 

(Visited 98 times, 1 visits today)

Leave a Reply