Video Tugce Albayrak, Gadis Muslim Jerman yang Tewas di Parkiran McDonald’s

Video Tugce Albayrak, gadis Muslim Jerman yang tewas di parkiran McD mengundang keprihatinan seluruh dunia. Bagaimana aksi pemberani seorang gadis yang membela sesama justru teraniaya dan berujung merenggang nyawa. Dunia berduka khususnya Jerman, mengutuk aksi kekerasan tersebut.

Tugce Albayrak, gadis 23 tahun berdarah Turki akhirnya meninggal. Dokter angkat tangan dan keluarga merelakan kepergiannya. Kepergiannya diiringi 3.000 orang yang menghadiri upacara pemakamannya di Waechtersbach di negara bagian Hesse, Jerman, Tugce Albayrak diistirahatkan dengan sematan doa terlantun untuk ketenangan arwahnya.

Tugce Albayrak meninggal dunia pada 28 November 2014 lalu. Kisah tragisnya menggegerkan publik Jerman. Kisah memilukan dirinya bermula pada Sabtu, 15 November 2014. Saat itu, Tugce Albayrak tidak tinggal diam dan berani membela dua remaja yang minta tolong di parkiran restoran cepat saji McD di Offenbach, dekat Frankfurt, Jerman ketika dilecehkan oleh sekelompok laki-laki.

Tugce Albayrak terlibat adu mulut, di tidak takut dan berusaha mati-matian menghentikan pelecehan yang ada. Namun, apa lacur, sekelompok laki-laki tersebut menyerangnya secara brutal di parkiran. Sebuah rekaman video CCTV dipublikasikan di Youtube bagaimana fakta yang terjadi di tempat kejadian perkara.

Satu tinju fatal membuat Tugce Albayrak terpental dan terhempas jatuh. Ia tidak sadarkan diri, tidak bergerak dan sedianya masih hidup meski koma selama dua pekan. Dokter menvonis jika Tugce Albayrak telah mati otak. Dengan berat hati, pihak keluarga mengikhlaskan dirinya dengan mecopot alat penopang hidupnya di tepat hari ulang tahun korban ke-23 tahun. Selamat jalan Tugce Albayrak.

(Visited 90 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply