Waspada Virus Ebola Masuk Indonesia

ruang-perawatan-suspect-ebola-kediri

Pasien yang tengah dirawat di RSUD Pelem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, karena diduga mengidap virus Ebola mempunyai riwayat bekerja di luar negeri. Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut bekerja selama 7 bulan di Liberia.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara RSUD Pelem, Hari Susanto, Sabtu (1/11/2014). Hari menambahkan, pasien tersebut bahkan baru datang dari tempatnya bekerja di Liberia pada 26 Oktober kemarin.

“Pulang dari Liberia. Lalu Jumat kemarin dibawa ke sini (rumah sakit),” kata Hari Susanto di RSUD Pelem, Sabtu.

Hari enggan mengungkap profesi pasien saat berada di luar negeri itu. Bahkan juga enggan menyebutkan identitasnya. Hari hanya menyatakan pasien adalah seorang laki-laki asal Kabupaten Kediri dengan usia 45 tahun.

Sebelumnya diberitakan, rumah sakit tersebut tengah merawat seorang pasien yang diduga terpapar virus Ebola. Pasien tersebut datang ke rumah sakit pada Jum’at lalu dengan kondisi nyeri telan dan demam.

Saat ini, pasien tersebut masih mendapatkan perawatan intensif diruang isolasi dengan pengawasan ketat dokter. Pihak rumah sakit memberlakukan kebijakan penggunaan alat pelindung diri lengkap kepada tiap petugas medis yang berhubungan dengan pasien tersebut.

(Visited 79 times, 1 visits today)
Rate this article!

Leave a Reply