Windows 10 dirilis akhir tahun 2015

Sistem operasi Windows 10 kemungkinan besar baru diluncurkan pada akhir tahun 2015 mendatang. Informasi ini dipertegas oleh pernyataan Kevin Turner selaku Chief Operating Officer di ajang Credit Suisse Technology Conference. Sebelumnya Windows 10 yang menggunakan nama sandi Threshold ini dirumorkan akan meluncur pada kuartal kedua 2015.

Menurut Turner, Microsoft akan memperkenalkan pengalaman menggunakan sistem operasi Windows 10 pada awal musim semi dan kemudian dilanjutkan dengan rikis versi Developer Preview pada awal musim panas. Lalu kapan versi final Windows 10 diluncurkan? Kevin mengatakan bahwa Windows 10 RTM akan diluncurkan pada awal musim gugur atau kuartal keempat tahun 2015.

Mary Jo Foley menambahkan bahwa Windows 10 Technology Preview akan ditampilkan pada Januari 2015. Selain itu, Microsoft juga tengah mengembangkan Windows 10 untuk pasar mobile yang berjalan di prosesor ARM yang tak lain adalah Windows Phone 10.

Foley juga mengatakan bahwa selain Windows 10, Microsoft juga akan memperkenalkan aplikasi Office Touch yang dikembangkan untuk layar touchscreen. Aplikasi Microsoft Office Touch ini akan terdiri dari tiga komponen, yakni Word, Excel, dan PowerPoint.

“Kami telah benar-benar mengambil empat OS di sistem operasi kami, yang pada dasarnya adalah untuk Internet of Things dan semua perangkat embedded, sistem operasi mobile untuk ponsel dan phablet dan tablet, serta laptop dan operasi desktop sistem, serta kami sistem operasi Xbox dan dibangun kernel tunggal di semua entitas,” kata Kevin Turner.
Seperti yang dilansir dari Toms Hardware (05/12/2014), Windows 10 ini lebih fokus pada pasar desktop yang merupakan basis pengguna utamanya. Microsoft tampaknya telah belajar dari kegagalan Windows 8/8.1 untuk mengembangkan Windows 10.

(Visited 42 times, 1 visits today)
Rate this article!
Tags:

Leave a Reply