​Inilah Manfaat Dan Kekurangan Asuransi Unit Link


Seiring dengan munculnya ragam jenis asuransi yang akan memberikan kemudahan bagi para konsumen dalam memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu dari sekian banyak asuransi yang berkembang saat ini adalah asuransi unit link. Produk asuransi jiwa ini merupakan salah satu jenis asuransi yang akan memberikan manfaat ganda berupa investasi sekaligus asuransi. Berikut ini beberapa manfaat dan kekurangan dari asuransi tersebut.
Keuntungan Asuransi Unit Link

Didapatkannya keuntungan yang lebih dengan memiliki kebebasan dalam memilih produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan anda serta tetap memperhatikan jumlah premi yang dibayarkan setiap bulannya.

Premi yang anda bayarkan pada asuransi unit link ini ternyata tidak akan hangus dan bisa anda uangkan jika sewaktu-waktu anda memang membutuhkan uang.

Masa pertanggungan yang terbilang cukup panjang yang meliputi 75 tahun, 80 tahun hingga 100 tahun yang dalam hal ini semua tergantung pada kebijakan setiap perusahaan.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa asuransi ini akan memberikan manfaat ganda yang berupa perlindungan diri serta keuntungan dari adanya investasi yang anda lakukan.

Dengan mendaftarkan diri sebagai bagian dari asuransi unit link ini, maka anda akan bisa melakukan investasi secara aman dan tenang. Pasalnya uang yang anda setorkan yang sebagian akan dialokasikan sebagai investasi tersebut akan dikelola oleh pihak yang profesional.

Adanya fasilitas cuti premi, maka anda bisa mendapatkan keleluasaan untuk tidak membayar premi. Meskipun demikian, anda akan tetap mendapatkan manfaat dari asuransi tersebut.

Pemanfaatan jenis asuransi ini akan memberikan kemudahan bagi anda untuk menambah ataupun mengurangi dana serta bisa dialihkan kepada jenis asuransi lainnya dengan cukup mudah.
Kekurangan Asuransi Unit Link

Baca Juga :   Tips Memilih Asuransi Kendaraan Motor

Meskipun asuransi unit link ini memberikan manfaat ganda berupa manfaat investasi, sayangnya manfaat investasi yang diberikan tidak sebesar dengan investasi yang dilakukan secara murni.

Sebagai resiko dalam mendapatkan manfaat ganda ini, sudah pastinya akan dikenakan untuk membayar sejumlah premi yang cukup tinggi setiap bulannya. Bisa dikatakan bahwa premi yang dibayarkan bisa dua kali lipatnya dari asuransi pada umumnya.

Dengan mengikutsertakan pada jenis asuransi ini, maka anda tidak akan mendapatkan jaminan yang pasti dari investasi yang anda lakukan sebagai bagian dari asuransi tersebut.

Sayangnya, pemanfaatan jenis asuransi ini akan memberikan perlindungan yang lebih kecil jika dibandingkan dengan asuransi jiwa murni.

Meskipun dikatakan biaya premi yang dibayarkan tidak akan mengalami perubahan, kenyataannya hal ini berbalik sebab setiap tahunnya akan mengalami peningkatan.
Antara Keuntungan Dan Kerugian Yang Diberikan. Bagaimana Pertimbangan Anda?

Dengan merujuk pada keuntungan dan kerugian yang diberikan oleh asuransi unit link tersebut, maka anda harus cerdas dalam memperhitungkan keputusan yang akan anda buat sebelum bergabung dengan asuransi ini. Pastikan anda memahami tujuan anda melakukan asuransi yang mana jika anda menginginkan atas manfaat ganda semacam itu, maka asuransi unit link ini bisa dipilih.

Namun, jika anda menginginkan manfaat yang lebih dari yang ditawarkan, maka anda bisa memilih asuransi jiwa murni. Dengan mempertimbangkan resiko yang diusungnya, maka anda akan bisa mendapatkan manfaat asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

Memilih asuransi unit link memang memerlukan suatu pertimbangan yang matang dan disesuaikan dengan kebutuhan anda. Untuk itu, dengan manfaat ganda yang diberikan oleh asuransi unit link ini, maka anda harus cerdas dalam menyikapinya secara bijaksana. Dengan cara ini, maka anda tidak akan merasa dirugikan.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Leave a Reply