​Inilah Tips Sebelum Memilih Asuransi Perjalanan

Jika anda sering kali melakukan perjalanan wisata ataupun dinas ke beberapa wilayah hingga menjangkau di wilayah luar negeri, maka anda sudah selayaknya mengenal penggunaan asuransi perjalanan. Peranan asuransi ini akan menjaga anda dari segala resiko yang mungkin akan terjadi selama perjalanan anda. Untuk itu, sebagai antisipasi buruk terhadap resiko perjalanan yang anda lakukan seperti halnya kecelakaan, penggantian biaya pengobatan, hingga perawatan jenazah jika sekiranya terjadi kecelakaan hingga mengakibatkan kehilangan nyawa.

Sayangnya, jenis asuransi yang semacam ini tidak memberikan perlindungan sepenuhnya atas perjalanan yang anda lakukan. Ada beberapa pengecualian yang akan memaksa anda untuk mendapatkan manfaat lain dengan membayar premi pada asuransi lain.Oleh sebab itu, sebelum anda memilih asuransi ini, maka anda harus memperhatikan asuransi perjalanan untuk mendapatkan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa tips memilih asuransi perjalanan yang bisa anda jadikan sebagai pedoman.

Pastikan anda memahami besarnya perlindungan yang ditawarkan

Salah satu hal yang anda perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan untuk memanfaatkan asuransi perjalanan adalah dengan memahami perlindungan yang ditawarkan oleh asuransi tersebut. Sering kali seseorang yang telah memiliki asuransi yang kemudian juga terdaftar dalam asuransi jenis perjalanan ini akan mendapatkan manfaat ganda. Tentunya hal ini akan sangat merugikan anda ketika anda membayar premi setiap bulannya pada jenis asuransi yang berbeda untuk manfaat yang sama. Untuk itu, sebagai alternatif pilihan, maka anda bisa membeli asuransi perjalanan yang akan memberikan proteksi kehilangan barang saja.

Pahami dengan baik waktu perlindungan yang diberikan oleh pihak asuransi

Dalam praktiknya, asuransi perjalanan akan dimanfaatkan untuk menanggung resiko yang akan terjadi pada saat anda melakukan suatu perjalanan. Untuk itu, pastikan anda memilih jenis asuransi yang anda sesuaikan dengan lamanya anda melakukan suatu perjalanan. Pastikan anda tidak membayar premi yang berlebih atas suatu perjalanan yang telah selesai anda lakukan. Pastinya hal ini akan membuat anda rugi.

Baca Juga :   Facebook Rilis Iklan Untuk Blog Mirip Google Adsense, Mau Coba?

Kenali juga masalah cankupan perlindungan yang ditawarkan

Perihal lain yang perlu anda perhatikan dalam memilih asuransi perjalanan adalah dengan mengetahui terlebih dahulu atas perlindungan yang diberikan selam anda melakukan perjalanan tersebut. Bisa dibilang anda bisa memilih perlindungan atas suatu kondisi pada wilayah yang berkonflik, wisata alam liar hingga olahraga ekstrim. Perlu anda ketahui bahwa asuransi perjalanan untuk melakukan aktivitas ekstrim akan dikenakan biaya tambahan dari premi yang anda bayarkan setiap bulannya.

Ketahui apakah asuransi tersebut mencangkup kondisi kesehatan tertanggung juga

Pada dasarnya, asuransi perjalanan tidak menanggung kondisi kesehatan orang yang bersangkutan. Untuk itu, pada saat anda mencoba untuk mengajukan klaim kepada perusahaan untuk mendapatkan manfaat ini, maka anda akan diminta untuk menyebutkan riwayat kesehatan yang anda miliki. Pastikan anda tidak melakukan tindak kebohongan, sehingga klaim anda akan ditolak. Oleh sebab itu pastikan anda selalu mengatakan suatu hal yang benar atas kondisi kesehatan anda saat mengajukan klaim tersebut.
Untuk anda yang sering melakukan perjalanan, maka anda bisa memanfaatkan asuransi perjalanan yang nantinya akan memberikan perlindungan anda selama melakukan aktivitas perjalanan tersebut. Namun demikian, anda juga harus mengetahui seluk beluk asuransi tersebut mencangkup jenis resiko apa yang ditanggung hingga biaya premi yang harus anda bayarkan setiap bulannya. Dengan mengetahui seluk beluk terkait dengan asuransi ini, maka anda akan semakin tenang saat melakukan perjalanan.

(Visited 34 times, 3 visits today)

Leave a Reply