11-11 Perang Diskon Besar-besaran Sambut Hari Belanja Online

Para pemain e-commerce Indonesia sedang menyambut hari istimewa pada 11 November besok. Tanggal tersebut merupakan hari belanja online nasional (Harbolnas).

Menyambut hari istimewa itu, pemain e-commerce saling berlomba menawarkan promo terbaiknya. Promo khusus menyambut hari belanja online ini disebut promo 11-11.

JD

Pemain e-commerce lain, JD tak ketinggalan merilis promo pada Harbolnas. Perusahaan ini menawarkan promo Shopping Hero, sudah dibuka mulai 10 November 2015. Program ini menawarkan harga spesial di bawah harga pasar.

Di antaranya smartphone 4G Smartfren Android Ec yang ditawarkan Rp799.000, kamera portabel Xiaomi Yi (Rp999.000), hingga smartphone high-end Samsung Galaxy S6 Edge 64 GB (Rp8.999.000).  Untuk pecinta produk Apple, JD menggelar semua gawai terbaru dari Apple, termasuk iPhone 6s, iPad mini 4, iPod touch serta Apple Watch. Semua produk Apple ini ditawarkan dengan harga khusus dan paling rendah di pasar.

Melengkapi promo Harbolnas 2015, JD menambahkan dua produk eksklusif yang hanya dapat didapatkan secara resmi di JD, yakni Lenovo A2010 dan Xiaomi Mi Band.

JD adalah raksasa ecommerce di Tiongkok dengan lebih dari 100 juta pelanggan aktif dan menguasai 49 persen penjualan online ritel di China. JD telah melayani lebih dari 700 juta order per tahun dengan nilai GMV (Gross Merchandising  Volume) JD pada kuartal kedua 2015 yang disetahunkan adalah  US$74 miliar. Pada tahun 2015, JD mencatat revenue senilai US$ 29.6 miliar.

Tokopedia

Untuk promo pada 11 November besok, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 10 November 2015, Tokopedia menyediakan program pada setiap periode di jam tertentu selama tanggal tersebut.

Pelanggan Tokopedia juga berkesempatan mendapatkan cash back sebesar 110 persen. Selain itu pengguna bisa mendapatkan promo gratis ongkos kirim.

Baca Juga :   Beli Setrika Maspion Di Blibli Cuma Rp 49.900

Promo lain yang ditawarkan Tokopedia adalah Lucky Buyer. Jadi pembeli dengan tanda clover biru atau Lucky Buyer berpeluang dapat tambahan cash back 11 persen setiap belanja dari Lucky Mechant. Lucky Buyer merupakan pembeli yang aktif berbelanja dan mendapatkan ulasan positif dari penjual. Sementara Lucky Merchant merupakan seberapa sering penjual memantau tokonya serta mendapatkan ulasan positif dari pembeli.

Lazada

Sedangkan e-commerce Lazada  juga menggelar promo 11-11. Pada promo khusus ini, platform belanja online ini menyediakan diskon hingga 90 persen pada 11 November.

Lazada juga menyambungkan promo hingga pekan pertama tahun 2015. Secara rinci pada pekan pertama (12-18 November) diskon hingga 80 persen untuk produk fesyen, aksesori, produk olah raga; pekan kedua (19-25 November) diskon hingga 80 persen untuk produk kecantikan dan keluarga; pekan ketiga (26 November-2 Desember) diskon hingga 90 persen untuk produk gawai dan elektrronik dan pekan keempat (3-9 Desember) menawarkan diskon hingga 90 persen untuk produk lifestyle.

Mataharimall.com

E-commerce lain, Mataharimall.com juga merilis program khusus yang bertajuk, Super Sebelas Sebelas. Promo ini menyediakan diskon sampai 99 persen, produk murah dalam program 11 deal setiap 2 jam dalam sehari.

(Visited 25 times, 2 visits today)

Leave a Reply