11 Situs Perbandingan Produk Keuangan di Indonesia

Beberapa tahun belakangan ini banyak Penyedia platform pembanding produk keuangan mulai memasuki pasar Indonesia. Beberapa dari penyedia platform tersebut awalnya didirikan untuk mengincar pasar -pasar lokal yang  kemudian melebarkan sayap ke negara lain setelah sukses di negara asal mereka.

Selain mereka bersaing dengan para pemain internasional lainnya, startup tersebut ini juga akan menghadapi pemain lokal lainnya terutama di Indonesia. Berikut ini adalah daftar situs pembanding keuangan yang ada saat ini diantaranya adalah cekaja.com,

 

1. CekAja.Com

CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas.

Memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir kelas dunia, CekAja.com memberikan pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah, dan singkat. Layanan CekAja.com di dukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. CekAja.com juga di dukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. Karena itu, produk dan layanan CekAja.com senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya.

Compare88 Group, dengan dukungan Mountain SEA Ventures, merupakan perusahaan di balik situs ini. Pada Maret 2015, Compare88 Group memperolehpendanaan dari Monk’s Hill Ventures untuk mengembangkan bisnisnya. Selain Indonesia, Compare88 Group meluncurkan portal pembanding keuangan di Filipina.

 

 

2. AturDuit.Com

Startup asal Malaysia ini berekspansi ke Indonesia pada pertengahan tahun 2013. Pada bulan April tahun lalu, AturDuit yang awalnya bernama iMoney Indonesia ini memiliki sekitar 250.000 pengguna aktif bulanan. Produk keuangan yang tersedia di situs ini antara lain asuransi mobil, kartu kredit, kredit mobil, kredit rumah, dan pinjaman pribadi.

AturDuit hadir untuk membantu warga Indonesia membandingkan produk keuangan dan mencari kesepakatan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami menganalisis informasi tentang seluruh produk keuangan yang tersedia di pasar Indonesia: kartu kredit, hipotek, pinjaman pribadi, dan kredit mobil atau asuransi. Kami memproses dan mempersembahkan data untuk Anda secara komprehensif, juga mengungkap jebakan-jebakan yang tak kasat mata sehingga Anda dapat membuat pilihan sebaik mungkin.

Baca Juga :   Cara Membayar Tagihan Indovision Via Internet Banking BRI Mobile

 

Induk perusahaan iMoney juga berekspansi ke negara-negara lain termasuk Singapura, Filipina, Thailand, dan Hong Kong.

 

 

 

3. HaloMoney.co.id

HaloMoney.co.id adalah situs perbandingan paling berkembang dan terlengkap di Indonesia. Apa yang kami janjikan kepada pengguna situs kami adalah keterbukaan dan realita: kami akan menyediakan Anda informasi yang paling berguna dan mendidik tentang produk finansial, agar Anda bisa menggunakan dana Anda dengan cara tepat dan bijaksana.

HaloMoney adalah startup pembanding keuangan asal Malaysia lainnya yang berekspansi ke pasar Indonesia. Situs yang diluncurkan pada Februari tahun lalu ini lebih berfokus membandingkan produk kartu kredit dan pinjaman pribadi. CompareAsia Grup yang merupakan induk HaloMoney Indonesia pertama kali meluncurkan CompareHero yang juga asal Malaysia, kemudian MoneyHero di Hong Kong, MoneyGuru di Thailand, dan MoneyMax di Filipina.

 

 

4. Cermati

Cermati merupakan pemain baru di daftar ini. Situs yang baru diluncurkan pada April lalu ini baru saja memperoleh pendanaan tahap awal pada awal Juli lalu. Cermati memungkinkan penggunanya membandingkan berbagai produk keuangan seperti kartu kredit, pinjaman pribadi, tabungan, deposito syari’ah, dan sebagainya.

CERMATI adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Cermati didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Tim Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang digunakan lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia.

– Visi Cermati adalah untuk menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi.
– Misi Cermati adalah memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial mereka dan menghemat uang mereka, dengan membuat keputusan finansial yang cermat.
– Produk-produk Cermati memungkinkan masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan finansial yang paling tepat dan cermat untuk situasi finansial mereka. Dan Kami yakin kesuksesan finansial bermula dari keputusan yang cermat.

Baca Juga :   Asuransi Pendidikan Anak Yang Baik Sebagai Proteksi Dana Pendidikan Anak Sejak Dini

 

5. Banding

Banding.co.id (selanjutnya disebut dengan ‘Banding.co.id’) adalah website independen yang melakukan perbandingan atas produk finansial. Banding.co.id bukan merupakan penyedia jasa keuangan dan tidak dapat memberikan saran finansial secara langsung. Diluncurkan pada tahun 2013, situs pembanding keuangan asal Indonesia ini ingin membantu orang Indonesia mencari kredit pinjaman rumah (KPR) yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Melalui platform Bandingpengguna bisa menyaring listing berdasarkan properti bekas dan properti baru. Startup ini menyediakan informasi mengenai produk pinjaman dari beberapa bank terbesar di Indonesia seperti Bank Central Asia (BCA), Mandiri, Commonwealth, CIMB Niaga, Danamon, Bank Rakyat Indonesia (BRI), ANZ, Standard Chartered, dan lainnya.

6. KreditGogo

Sama seperti DuitPintar, KreditGoGo menyediakan layanan penuh untuk penyedia jasa keuangan mulai dari mendapatkan lead (saat pengguna berhasil diarahkan ke perusahaan keuangan) hingga pengajuan produk keuangan. Beberapa produk keuangan yang disediakan KreditGogo seperti kartu kredit, deposito, asuransi, pinjaman, dan lain sebagainya. KreditGogo sendiri diluncurkan pada Maret 2014 dan didukung oleh perusahaan jasa keuangan dan VC yang berfokus pada ranah finansial.

 

7. RajaPremi

Mengklaim sebagai portal asuransi online pertama di Indonesia, RajaPremibekerja sama dengan makelar asuransi PT Fresnel Perdana Mandiri (Fresnel) untuk menyediakan platform pembanding produk asuransi kendaraan dan kecelakaan diri. Untuk lebih menonjol dari para pesaingnya, perusahaan ini telah bermitra dengan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia seperti Asuransi Central Asia (ACA), Sinar Mas, MNC Insurance, Bess Insurance, Avrist General Insurance, JAPRO (Asuransi Jaya Proteksi), dan Zurich.

Autodirect Corporation, sebuah grup perusahaan internet asal Indonesia yang mengembangkan portal pembanding harga online untuk industri asuransi, meluncurkan RajaPremi pada tahun 2013. Tak lama setelah peluncuran tersebut, Fatfish Internet asal Singapura mengumumkan akuisisi mayoritas saham di startup ini.

 

8. Asuransi88

Diluncurkan pada Juni 2014, Asuransi88 merupakan startup yang memungkinkan Anda memilih aneka produk asuransi, membandingkan penawaran asuransi dari beberapa perusahaan asuransi secara lengkap, dan menemukan produk asuransi sesuai anggaran dan kebutuhan. Beberapa produk asuransi yang disediakan Asuransi88 adalah asuransi kendaraan, rumah, kesehatan, jiwa, dan beragam lainnya.

Baca Juga :   Inilah Penyebab Ditolaknya Klaim Asuransi

Pada Agustus 2014, Asuransi88 menjaring sekitar 3.000 pengunjung per bulan, 1.600 pengguna aktif, dan 4 karyawan tetap.

 

9. CekPremi

CekPremi merupakan portal asuransi online yang menyediakan berbagai produk asuransi seperti kendaraan, properti, kesehatan, dan kecelakaan diri. Pada Januari lalu, situs yang didirikan pada Oktober 2014 tersebut sudah bekerjasama dengan sembilan mitra asuransi antara lain, AIG, MNC Insurance, Adira, Asuransi Sinar Mas, Zurich, Bess Insurance, ACA, ABDA, dan MPM; serta memiliki sekitar 2.500 pengguna terdaftar dan memperoleh transaksi penjualan 50 hingga 60 klien per bulannya.

 

 

10. SikatAbis

Berbeda dari situs lainnya di daftar ini, SikatAbis lebih berfokus menyediakan layanan pembanding kredit rumah dari berbagai bank di Indonesia. Selain membandingkan penawaran KPR/KPA, pengguna juga bisa langsung mengajukan pinjaman, mentransfer pinjaman dari satu bank ke bank lain untuk menurunkan suku bunga pinjaman (ambil alih kredit), dan juga mendapat pinjaman uang tunai dari kredit multi guna (KMG) di situs ini.

Sejak diluncurkan pada September 2013, pada Februari lalu SikatAbis telah bekerja sama dengan 22 bank di tanah air, seperti bank BCA, Mandiri, dan BII.

 

11. DuitPintar

Portal pinjaman pribadi asal Singapura Loan Garage meluncurkan situs versi Indonesia-nya yang bernama KreditAja pada Mei tahun 2013. Setelah diakuisisi oleh MoneyMart pada akhir 2014, KreditAja berganti nama menjadi DuitPintar.

Startup ini membandingkan pinjaman pribadi dan kredit, kemudian mencocokkan peminjam dan orang yang meminjami uang supaya kedua belah pihak mencapai kesepakatan terbaik. DuitPintar memungkinkan peminjam untuk mengajukan beberapa permintaan pinjaman dengan cara yang mudah, dan pada saat yang sama membantu pemberi pinjaman menawarkan listing premium mereka.

 

 

(Visited 225 times, 3 visits today)

3 Responses

  1. author

    Diki Nurdiansyah1 year ago

    saya tertarik dengan tulisan anda tentang situs perbandungan produk keuangan di indonesia, sangat
    bermanfaat artikelnya, menambah wawasan pengetahuan, saya
    juga punya tulisan seperti ini yang bisa anda lihat di http://indonesia.gunadarma.ac.id

    Reply
  2. author

    Cekpremi1 year ago

    Terima kasih sudah memasukan cekpremi pembanding asuransi mobil kedalam daftar situs perbandingan produk keuangan di Indonesia pada postingan blogsederhana.web.id, walaupun bukan ditempatkan di No.1 tapi bangga telah diulas diblog ini yang saya lihat cukup terkenal di SERP Google. Terus berkarya kang Dede Nandang, salam kenal & sukses selalu buat tulisannya.

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang1 year ago

      Ok terima kasih

      Reply

Leave a Reply