140 Toko Online Tawarkan Diskon Besar-besaran di Harbolnas 2015

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 tahun ini bakal semakin semarak karena digelar selama tiga hari mulai 10-12 Desember 2015. Setiap tahun sejak 2012, Hari Belanja Online Nasional cuma satu hari. Tetapi untuk tahun ini, kami perpanjang menjadi tiga hari. Salah satu alasannya karena antusiasme masyarakat Indonesia, luar biasa banyaknya. Dengan digelar selama 3 hari juga diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan konsumen berbelanja secara online.

Selain itu, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Harbolnas 2015 juga lebih banyak yakni mencapai 140 pelaku industri e-commerce atau hampir dua kali lipat peserta tahun lalu.

Sejumlah pelaku industri yang terlibat antara lain Zalora, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, Luxola, Bukalapak, Blibli, MatahariMall, Lazada, dan lainnya.

Pada Harbolnas, diprediksi terjadi peningkatan traffic internet 8-10 kali lipat. Di luar negeri, kebiasaan perayaan diskon belanja online beesar-besaran sudah biasa dikemas dengan sebutan Cyber Monday dimulai pukul 00.00.

Hari Belanja Online Nasional 2015

Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari berbagai mitra kerja sama, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media. Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012 dengan tujuh e-commerce (LAZADA, ZALORA, BerryBenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, dan Luxola) partisipan awal, Harbolnas menjadi kampanye cyber sale terbesar di Indonesia. Pada perayaan keduanya tahun 2013, Harbolnas melibatkan 22 e-commerce dan berlanjut pada tahun 2014 dengan 78 e-commerce yang ikut serta berpartisipasi.

Setelah sukses menggelar tiga kali hari belanja online nasional di tahun 2012, 2013, dan 2014 di tahun 2015 ini kembali akan digelar Hari Belanja Online Nasional yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember dengan 130+ e-commerce yang ikut serta berpartisipasi, itulah sebabnya Hari Belanja Online Nasional ini lebih dikenal juga sebagai hari #1212Sale.

Baca Juga :   Istilah yang Digunakan Pada Tracking Resi JNE di Cekresi.com

Ide dibalik Kegiatan Hari Belanja Online Nasional

Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) di Tanah Air atau biasa dikenal dengan ‘Cyber Monday‘ atau ‘Black Friday‘ di negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, dan Jepang.

HarBolNas merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online (daring) dengan aman dan nyaman. Kemeriahan perayaan HarBolNas juga sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu hingga hari ini di jejaring sosial.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply