3 Bahan Alami ini, Dapat Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Memiliki rambut panjang halus, lembut adalah idaman bagi semua wanita yang dapat mengubah penampilan, menjadi lebih indah dan menarik. Bahkan juga rambut yang panjang dan indah akan membantu meningkatkan kepercayaan seseorang dengan baik.

Namun, banyak sekali yang tidak tahu bahwa memiliki rambut panjang ini juga sangat mempengaruhi gaya hidup dengan baik bahkan juga pola hidup yang tepat. Tetapi tidak ketika anda mengalami masalah rambut rusak, berketombe dan memiliki rambut yang pendek akan membuat penampilan memburuk bahkan juga mengakibatkan penurunan kepercayaan diri. Walaupun demikian, anda juga dapat mengatasi dengan beberapa bahan ini dengan mudah, simak 3 bahan alami, dapat memanjangkan rambut dengan cepat diantara yaitu :

  1. Minyak kelapa sawit

Minyak ini biasanya digunakan dan dimanfaatkan untuk pengelolahan masakan, maupun bahan industri yang belum setengah jadi maupun sudah jadi. Minyak kelapa sawit ini juga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat juga untuk membantu memanjangkan rambut, melembutkan rambut dan membuat rambut menjadi hitam berkilau dengan baik.

Hal ini biasanya dilakukan dengan cara mencampurkan minyak kelapa sawit, dengan minyak mustard dan kayu manis hingga tercampur dengan merata dan baik. Kemudian tambahkan dengan minyak ambar, lalu lakukan penjemuran dibawah terik sinar matahari selama 3-4 jam hingga kering. Lakukan pengolesan pada rambut dan permukaan kulit rambut, bertujuan untuk meningkatkan nutisi dan vitamin kulit yang berguna untuk memanjang rambut, dan merawat rambut dengan baik.

  1. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh ini adalah salah satu minyak yang sudah banyak dikenali dan populer dimasyarakat Indonesia dengan luas, selain buah cengkehnya yang digunakan untuk penambah aroma rokok maupun makanan ternyata kandungan minyak cengkeh ini juga dapat dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut dan melembutkan rambut dengan baik.

Baca Juga :   Inilah Manfaat Besar Biji Buah Pepaya Buat Kesehatan

Hal ini biasanya dilakukan dengan cara mencampurkan minyak cengkeh dengan jus jagung manis dan tambahkan cuka makanan. Kemudian, lakukan pengolesan pada rambut hingga pangkal permukaan rambut yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan membantu memelihara kesehatan rambut dengan baik. Biasanya dilakukan pada pagi dan sore hari.

  1. Daun eukaliptus

Daun ini memang terdengar, sangat langkah namun sangat mudah ditemukan di daerah – daerah manapun. Daun ini hampir menyerupai, daun salam dan juga daun jambu yang memiliki bentuk bulat memanjang dengan diameter 2-3 cm bahkan lebih. Daun ini ternyata memiliki manfaat yang besar untuk menjaga dan melindungi kesehatan rambut, bahkan juga dapat membantu memanjangkan rambut dengan cepat.

Biasanya dilakukan dengan cara mengeringkan terlebih dahulu daun ini, kemudian lakukan pengilingan dan merendam daun dengan air panas maupun air rebusan hingga tercampur merata. Lalu lakukan penyaringan terlebih dahulu, sebelum pengolesan pada rambut yang anda miliki. Dalam pengolesan ini sebaiknya rambut dalam keadaan sudah dibasuh dan sudah dibersihkan dengan air, yang akan membantu proses penyerapan kandungan daun tersebut didalam rambut anda.

Semoga bermanfaat.

(Visited 109 times, 1 visits today)

Leave a Reply