3 Pilihan Kartu Kredit Khusus Tunai (Kartu Tunai Bni, Bca Smartcash, Citibank Ready Credit)

Di tahun yang semakin modern ini kebutuhan akan kartu kredit sangatlah besar. Kartu kredit memudahkan seseorang untuk memperoleh sejumlah dana secara cepat. Ada 2 jenis kartu kredit yang perlu Anda ketahui, pertama kartu kredit tunai yang memungkinkan Anda untuk menarik sejumlah uang tunai (cash) melalui ATM dan yang kedua adalah kartu kredit non tunai yang hanya bisa digunakan untuk transaksi pembayaran saja.

Berbagai jenis kartu kredit tunai ditawarkan oleh perusahaan kartu kredit dengan kemudahan dan keunggulannya sendiri-sendiri. dari banyaknya kartu kredit tunai tersebut berikut ini 3 pilihan kartu kredit tunai dari bank-bank ternama yang dapat Anda pertimbangkan.

 

Kartu Tunai BNI

Sebagai Bank yang bonafide di Indonesia Bank BNI tidak mau kalah dalam memberikan pelayanan kartu kredit kepada para nasabahnya. Kartu kredit tunai BNI merupakan kartu kredit tanpa anggunan (jaminan) dengan pencairan dana kredit (pinjaman) berbentuk uang tunai.

Pencairan dana kartu kredit tunai dapat dilakukan dengan mudah melalui ATM BNI maupun kantor cabang BNI. Dan untuk pembayaran angsuran dapat dilakukan sama dengan pencairannya yaitu di ATM atau kantor cabang BNI.

 

Keuntungan kartu tunai BNI

Ada banyak keuntungan ketika menggunakan kartu tunai BNI, pertama dalam setiap pencairan tidak terikat maupun dibatasi jangka waktu. hanya saja besarnya dana yang dicairkan tetap harus sesuai batas limit yang tertera dalam kartu kredit tersebut. Keuntungan kedua adalah bunga cicilan yang termasuk ringan. Bahkan Anda akan mendapat bebas biaya administrasi di tahun pertama Anda terdaftar sebagai nasabah kartu tunai BNI.

Besarnya biaya administrasi untuk kartu tunai BNI di tahun-tahun berikutnya hanya sebesar Rp 100.000 saja. Fasilitas cicilan kartu kredit tunai BNI tetap mulai dari 3, 6, 12, 24 atau 36 bulan. Keuntungan ketiga adalah batas minimum pembayaran cicilan yang sangat ringan. Anda hanya perlu membayar tagihan kartu kredit minimal 10% dari total tagihan atau minimum Rp.50.000 ditambah cicilan bulanan.

Baca Juga :   Inilah 5 Cara Penjahat Mencuri Data Kartu Kredit! WASPADALAH

 

Syarat Untuk Mendaftar Kartu Tunai BNI

Bagi Anda yang ingin memiliki kartu tunai BNI caranya sangat mudah. Anda hanya perlu membawa dokumen berupa formulir aplikasi, fotokopi identitas diri (KTP/ Pasport), dokumen keterangan penghasilan/ slip gaji/ SPT/ surat keterangan penghasilan lainnya/ fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, dokumen legalitas usaha yang masih berlaku (SIUP/TDP/SIUJK), surat ijin profesi, nomor kartu kredit lain jika ada, dan NPWP (nomor pokok wajib pajak) ke kantor cabang bank BNI terdekat.

Proses pembuatan kartu tunai BNI terbilang cepat hanya membutuhkan waktu 2-3 hari tergantung kelengkapan dokumen yang Anda bawa.

 

BCA Smartcash

BCA Smartcash merupakan kartu kredit tunai keluaran dari Bank BCA. Kartu kredit tunai BCA Smartcash ini melayani dana pinjaman kredit dalam jumlah relatif besar bila dibandingkan dengan kartu kredit tunai Bank lain. Kartu BCA Smartcash banyak digunakan oleh para pengusaha yang membutuhkan uang tunai dalam waktu mendesak dan jumlah besar.

Limit dari kartu kredit BCA Smartcash mulai dari 10 – 50 juta dan 50 – 100 juta. Ketika transaksi melebihi batas limit maka setiap transaksi akan dikenakan denda sebesar Rp 40.000.

 

Keuntungan Menggunakan BCA Smartcash

Menggunakan kartu kredit tunai BCA Smartcash memiliki banyak kelebihannya. Berikut diantaranya.

  1. Fasilitas kredit bebas anggunan

Sama seperti kartu tunai BNI, BCA Smartcash juga tidak perlu melampirkan anggunan atau jaminan. Anda dibebaskan dalam memilih limit kartu kredit tanpa harus menjaminkan barang yang berharga sama.

  1. Pengembalian dan pemakaian fleksibel

Untuk pencairan dana Anda bisa melakukan kapanpun dan dimanapun tanpa batas waktu. Sedangkan untuk pembayaran cicilan, minimal pembayaran adalah 10% dari saldo tagihan Anda setiap bulannya.

Baca Juga :   Bank HSBC Terbitkan Kartu kredit Baru Khusus Cashback
  1. Bebas biaya administrasi dan biaya provisi

Tidak seperti kartu tunai BNI yang hanya gratis biaya administrasi pada tahun pertama saja, BCA Smartcash lebih berani dengan membebaskan segala biaya administrasi, provisi dan potongan tarikan tunai.

  1. Jaringan BCA yang luas

Untuk melakukan penarikan dana Anda hanya perlu menuju ke ATM BCA atau kantor cabang BCA terdekat. Jumlah cabang BCA sudah hampir 124 cabang dengan lebih dari 6000 ATM BCA sehingga dijamin Anda tidak akan kesulitan dalam penarikan tunai.

 

Syarat Mendaftar BCA Smartcash

Untuk mendapatkan kartu kredit tunai BCA Smartcash caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan yaitu :

  1. Merupakan WNI dan berdomisili di Indonesia
  2. Usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun
  3. Omset bisnis per bulan mencapai Rp 30.000.000 dan telah berjalan minimal 2 tahun
  4. Membawa dokumen : fotokopi KTP/ Pasport, fotokopi rekening tabungan, fotokopi surat izin praktek, fotokopi akte pendirian perusahaan,SIUP,TDP, NPWP, fotokopi rekening kartu kredit 3 bulan terakhir.

 

Citibank Ready Credit

Citibank ready credit merupakan kartu kredit tunai keluaran dari Citybank. Sama dengan kartu kredit tunai yang telah dibahas sebelumnya, Citibank ready credit juga menyediakan dana pinjaman tunai tanpa anggunan/ jaminan.

 

Keuntungan Menggunakan Citibank Ready Credit

Bila dibandingkan dengan kartu kredit tunai dari BNI dan BCA bisa dibilang Citibank Ready Credit ini lebih unggul, berikut alasan keunggulannya.

  1. Pencairan dana bukan hanya bisa dilakukan di ATM Citibank saja tapi juga ATM BCA, ATM bersama atau transfer melalui Citibank ATM, ATM bersama, layanan Citiphone secara gratis.
  2. Pembayaran cicilan minimum hanya 6% dari total tagihan baru di setiap awal bulan dan cicilan tetap dengan bunga ringan sampai 36 bulan. Ada dua jenis kredit cicilan tetap di Citibank :
  3. RCIP : kredit cicilan tetap dengan dana pinjaman akan ditransfer ke rekening Anda
  4. RCC : kredit cicilan tetap untuk mengubah batas penarikan tunai yang telah dilakukan pada bulan tersebut.
  5. Gratis biaya administrasi, biaya iuran tahunan, biaya penarikan tunai, dan gratis transfer ke Bank manapun selamanya
  6. Pencairan dana bahkan bisa dilakukan di luar negeri menggunakan ATM yang berlogo PLUS
  7. Lembar penagihan elektronik melalui email sangat praktis.
Baca Juga :   Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Punya Kartu Kredit

 

Cara Mendapatkan Citibank Ready Credit

Untuk bisa mengajukan Citibank ready credit sangat mudah, Anda hanya perlu melengkapi persyaratan berikut ini.

  1. Warga Negara Indonesia berusia 21-65 tahun
  2. Penghasilan per tahun minimum Rp 60.000.000
  3. Mengisi dan melampirkan dokumen berupa KTP/ Pasport, kartu kredit dengan minimal limit Rp 10 juta , slip gaji carbonize tipe A atau B/ slib gaji elektronik/ rekening bank 3 bulan terakhir/ SPT, NPWP

 

Itulah tadi ulasan dari 3 pilihan kartu kredit tunai terbaik dengan segala kelebihan dan keuntungannya. Untuk lebih jelasnya mengenai produk kartu kredit tunai, Anda bisa menghubungi customer service atau datang langsung ke kantor cabang bank-bank tersebut. Ingat untuk selalu menyesuaikan kartu kredit tunai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda dalam mengembalikan pinjaman agar cicilan setiap bulannya tidak terlalu berat.

(Visited 546 times, 2 visits today)

Leave a Reply