3 Tips Jadikan YouTube Sebagai Karir Untuk Hasilkan Uang Jutaan Rupiah

sumber : pixabay.com

Pekerjaan yang melibatkan dunia internet memiliki peluang yang cukup besar. Salah satunya adalah menjadi Youtuber. Banyak chanel-chanel YouTube yang telah terbukti sukses dan menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah per bulannya.

YouTube memang bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama. Akan tetapi, prosesnya tidak sebentar. Youtuber yang telah sukses paling tidak membutuhkan waktu 6 sampai 12 bulan sejak awal pembuatannya.

Anda juga perlu mengetahui tips jadikan YouTube sebagai karir jika memutuskan untuk serius di bidang ini. Beberapa hal perlu Anda luruskan dalam mindset jika ingin berkecimpung di dunia per-YouTube-an. Diantaranya, menjadi YouTuber bukan berarti dapat uang banyak tanpa kerja keras.

Anda harus mengupload video secara rutin. Selain itu, kontennya juga harus menarik. Anda harus merekam video dan membuat animasi. Belum lagi mengisinya dengan suara narasi atau lagu. Tentu ini bukanlah hal yang sederhana. Modal yang dibutuhkan juga tidak sedikit.

Untuk sukses menjadi YouTuber, Anda perlu menerapkan beberapa langkah. Yaitu, segera memulainya, menerima segala resiko, tetap kreatif dan konsisten, serta sabar menghadapi rintangan.

Lalu, apa saja tips jadikan YouTube sebagai karir? Ini dia ulasannya:

  1. Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula

Banyak para creator YouTube memulai kesuksesannya dengan menjadi YouTube Gaming. Gaming merupakan salah satu daya tarik yang besar di dunia YouTube. Meski begitu banyak YouTuber yang mengembangkan akunnya untuk mengekspresikan berbagai hal yang disukai. Mulai dari game, musik, hingga webseries.

Dalam industri kreatif, tentu ada kalanya ide yang mengalami stuck. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah jalan-jalan, ngobrol dengan berbagai orang, ngopi, dari situlah akan muncul ide-ide yang lebih fresh.

  1. Cara Jadi Youtuber Gaming Modal HP
Baca Juga :   Apakah Anda Sudah Mengetahui Perbedaan Antara Menabung dan Investasi ?

Untuk menjadi YouTuber gaming, bisa dimulai dengan bermodalkan HP saja. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Gunakan smartphone Android yang mumpuni : Sebab, tidak semua perangkat Android bisa digunakan untuk live streaming. Versi minimal yang harus dikantongi oleh HP Android adalah 5.0 ke atas.
  • Install aplikasi YouTube Gaming
  • Miliki koneksi internet yang stabil
  • Siapkan topik pembahasan yang menarik
  • Install aplikasi Screen Recorder di HP Android
  • Usahakan audio pada Video recorder sangat jernih
  • Mainkan game yang populer
  • Edit video langsung dari ponsel
  • Upload video secara rutin.
  1. Cara Membuat Channel YouTube Terkenal

Semakin Anda mengetahui budaya YouTube, semakin besar juga kemungkinan untuk sukses dan terkenal di YouTube. Untuk mendapatkannya, cara yang perlu Anda lakukan adalah:

  • Memutuskan akun YouTube yang akan Anda buat : Putuskan apakah Anda akan mengunggah video musik, tutorial, video lucu, stand-up komedi, atau kegiatan sehari-hari. Pilihlah hal yang Anda sukai dan kuasai.
  • Menunjukkan bakat Anda. Jika Anda bisa menari, menyanyi, atau bercerita, latihlah agar bakat terasah. Jika sudah siap, pertimbangkan untuk mengajarkannya pada penonton.
  • Buatlah channel YouTube. Hiaslah channel sesuai keinginan Anda. Jadikan halaman tersebut sebagai identitas. Hindari menggunakan latar putih dengan teks kuning ataupun latar biru dengan teks ungu. Biasanya, latar putih dengan teks hitam adalah kombinasi yang cocok.
  • Buatlah video yang sederhana dan mudah diikuti
  • Pilih judul menarik, perkenalan menarik di awal video, memperkenalkan diri, dan berbicara dengan santai akan membuat penonton lebih menikmati konten video Anda.

Itulah tips jadikan YouTube sebagai karir. Yang paling penting dari itu semua adalah teruslah kreatif. Sebab, untuk menghasilkan uang dari YouTube, Anda harus memiliki banyak penonton. Jadi, selalu munculkan ide baru yang fresh agar penonton selalu tertarik untuk memeriksa channel Anda.

Baca Juga :   Asuransi Cigna Perkuat Layanan Lewat Aplikasi Digital

 

(Visited 39 times, 1 visits today)

Leave a Reply