4 Kebudayaan Negara Jerman Tentang Etika Bersosial

Logo-Virtu-Education

Kebudayaan Negara Jerman – Pergi ke Jerman tanpa mengetahui kebudayaan mereka? Hati-hati karena ada beberapa kebudayaan yang berbeda dengan orang Indonesia. Perbedaan kebudayaan bisa menimbulkan perpecahan, jadi ketika kita berkunjung ke negara sebaiknya pelajari dulu kebiasaan yang sering dilakukan di sana.

Apabila merencanakan wisata setidaknya anda harus tahu bagaimana etika yang dilakukan saat bertanya atau saat makan. Memiliki sikap yang sopan akan membuat orang Jerman tidak segan membantu apabila kita sedang dalam kesulitan.

Jika Anda berencana untuk tinggal di Jerman dalam waktu yang lama misalnya menempuh pendidikan maka lebih banyak lagi bahasa, kebudayaan dan etika bersosial yang harus dipelajari dan kamu bisa mmepelajarinya di Virtu Education. Lalu seperti apakah kebudayaan yang harus dipelajari?

Mempelajari Kebudayaan dan Etika Bersosial di Jerman

Keanekaragaman Jerman dalam gaya hidup, preferensi dan etnokultur telah membentuk masyarakatnya memiliki pemikiran yang terbuka dan toleran. Walaupun banyaknya perkembangan sosial, keluarga masih menjadi kesatuan paling penting dari identitas dan kebanggan bagi warga Jerman.

Pendidikan yang baik, standar hidup yang tinggi dan banyak kebebasan memungkinkan negara Jerman dapat secara positif menghadapi transisi dan tantangan. Jerman adalah negara yang sangat menghormati perfeksionisme di semua bidang bisnis dan kehidupan pribadi.

Dilihat dari sifat orang Jerman tersebut, berbagai kebudayaan dan etika yang harus dihormati dalam bersosiali wajib dijalankan. Jika tidak Anda akan dianggap orang yang tidak sopan. Berikut ini beberapa kebudayaan Jerman yang bisa dipelajari.

  1. Ketertiban, privasi dan sikap

Ketiga aspek tersebut sangat utama bagi orang Jerman. Mereka memiliki kebudayaan berjabat tangan ketika bertemu dengan orang baru atau teman. Ketika bertemu dengan orang baru baik itu hanya untuk menanyakan jalan biasakan berjabat tangan.

Baca Juga :   Per Agustus 2015 Tarif Listrik Turun Rp1/Kwh

Jabatlah menggunakan dua tangan, jangan simpan satu tangan di saku karena dianggap tidak sopan. Sama halnya ketika berbicara, jangan simpan kedua tangan di dalam saku. Ketika berada di jalanan, orang Jerman sangat mematuhi aturan lalu lintas, dan mereka tidak suka jika Anda menanyakan tentang privasi.

2. Waktu

Ketepatan waktu adalah kebiasaan umum di Jerman. Baik pertemuan bisnis dan acara sosial ketepatan waktu dianggap serius dan merupakan bagian penting dari etika sosial. Apabila Anda memiliki janji dengan teman Anda harus tiba pada waktu yang telah diatur. Ini juga salah satu alasan transportasi di Jerman selalu on time.

Etiket lain yang juga harus diperhatikan adalah ketika diundang ke rumah pribadi untuk acara sebaiknya membawakan hadiah untuk tuan rumah. Baik itu bunga atau sebotol anggur akan menyenangkan tuan rumah yang mengundang Anda.

3. Peran wanita

Wanita di negara Jerman berbeda dengan di negara lainnya karena selama Perang Dunia II berlangsung banyak wanita yang memiliki posisi otoritas. Wanita masih dianggap di dunia kerja dan banyak yang mengincar pendidikan tinggi. Wanita menjadi bagian penting dari tenaga kerja negara dan pada saat yang bersamaan dapat mengurus rumah.

4. Gelar dan nama

Orang Jerman terkesan dingin dan tidak ramah hingga pada akhirnya Anda telah mengenal mereka. Penting untuk memberikan gelar dan nama dengan benar sehingga memberikan kesan terbaik. Selain Herr (tuan) dan Frau (nona) gelar akademik sangatlah penting. Panggilan Fraulein untuk nona pada zaman dahulu kini sudah tidak digunakan.

Baca Juga :   Mulai Tahun Depan, Bayi yang Baru Lahir Akan Langsung Mempunyai KTP

Panggilan formal yaitu Sie selalu digunakan dengan nama belakang. Sedangkan kata Du (kamu) hanya digunakan di antara kaum muda dan teman hingga anak-anak.

5. Daur ulang

Proses daur ulang memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Jerman dalam menyelamatkan lingkungan. Negara in telah berhasil dalam melawan tumpukan sampah yang meningkat. Di rumah-rumah warga sampah telah dipisahkan bahkan di tempat umum. Hilangkan kebiasaan membuang sampah sembarangan ketika Anda berada di Jerman.

(Visited 146 times, 1 visits today)
avatar
  Subscribe  
Notify of