5 Alasan Mengapa Anak – Anak, di Larang Mengkonsumsi Kopi

Minuman kopi memang memiliki kandungan kafein yang sangat tinggi, bukan hanya tidak menyehatkan bagi orang dewasa bahkan juga anak – anak yang mengkonsumsi akan mengakibatkan beberapa penyakit akan muncul.

Dengan mengkonsumsi kopi diusia dini akan mengakibatkan sistem saraf akan terhambat pada anak – anak. Selain itu, juga akan mengakibatkan beberapa penyakit lagi muncul di dalam tubuh, berdasarkan boldsky yang kami lansir ada beberapa efek berbahaya jika anak – anak mengkonsumsi kopi berlebihan diantaranya adalah :

Insomnia

Minuman kopi juga memiliki stimulan yang membantu menjaga kesehatan tetap terjaga, bukan hanya itu saja anak – anak yang sudah kecanduan minuman kopi ini juga akan mengalami kesulitan tidur pada malam hari. Hal ini terntunya bukan hal yang baik dengan membiarkan anak – anak kesulitan tidyr pada usia dini.

Gigi mudah berlubang

Anak – anak yang banyak mengkonsumsi minuman kopi akan jauh lebih rentan mengalami gigi berlubang. Hal ini dikarenakan kandunhan asam alami yang ada didalam kopi akan merusak jaringan atau enamel gigi sehingga meningkatkan resiko kerusakan gigi pada anak.

Pengikisan pada tulang

Kopi juga merupakan diuretik alami yang dapat mencuci perut dengan baik, maka dari itu tak heran jika anda setelah mengkonsumsi kopi akan sering masuk ke toliet. Dengan keseringan membuang air kecil dapat memicuhnya kekurangan kalisium yang mengakibatkan pengikisan pada tulang. Selain itu, akan menyebabkan tulang mudah sakit, nyeri otot, dan juga kram berlebihan.

Menurunkan nafsu makan

Dengan mengenalkan kopi pada anak – anak akan mengakibatkan menurunkan nafsu makan, sedangkan anak – anak lebih membutuhkan asupan vitamin dan mineral untuk pertumbuhan dan perkembanagan tubuhnya. Oleh karena itu, jangan pernah mengenalkan kopi pada anak – anak, yang akan membuat penurunan nafsu makan. Sebaiknya di sarankan untuk memberikan buah dan sayuran sehat yang akan memenuhi kebutuhan asupan gizi dalam tubuh.

Baca Juga :   Apakah Anda Tahu Manfaat Minum Air Hangat

Sulit berkonsentrasi

Anak – anak yang mengkonsumsi kopi berlebihan akan mengakibatkan kesulitan untuk berkonsentrasi. Hal ini dikarena kandungan dalam kopi juga lebih stimulan untuk mempengaruhi pola pikir dan juga saraf otak untuk berperan dengan baik.

Bukan hanya itu, mengkonsumsi kopi ini juga dapat mengakibatkan resiko obesitas pada anak. Penyakit obesitas akan memicuhnya terjadi tekanan darah tinggi ataupun gangguan pada jantung. Kandungan kafein ini juga tidak menjanjikan kaya nutrisi dan mineral untuk kebutuhan asupan pada tubuh anak, sebaiknya untuk menghindari anak anda untuk mengkonsumsi kopi.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply