5 Asuransi Syariah Terbaik Yang Layak Anda Pertimbangkan

Asuransi syariah sekarang sudah mulai berkembang. Hampir semua penyedia jasa layanan asuransi juga menawarkan pilihan asuransi yang berbasis syariah.

Tingginya  jumlah penduduk Indonesia yang beragama Islam tentunya membuat Jasa perusahaan asuransi berlomba-lomba ingin merebut pasar asuransi yang berprinsip syariah dan halal ini.

Namun, tidak semua asuransi berbasis syariah yang ada sekarang ini bisa dijadikan acuan atau pegangan pengganti asuransi konvensional. Percuma saja anda ikut asuransi, kalau pada saat klaim malah susah, ya kan?

Berikut ini adalah 5 pilihan terbaik  asuransi syariah yang layak anda pertimbangkan :

Asuransi Takaful
Merupakan salah satu asuransi syar’i pertama di Indonesia, Takaful adalah perusahaan asuransi yang murni hanya menyediakan layanan asuransi yang berbasis syariah. Adanya dewan pengawas syariah (DPS) yang mengawasi kegiatan investasi perusahaan serta produk-produknya tentu menjadi nilai plus tersendiri.
Produk asuransi takaful yang tersedia ialah Takaful Link Salam,Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi), Takafullink Salam Cendikia, Fullmedicare (asuransi kesehatan) dari kesemua produk memiliki manfaat murni syariah, perlindungan maksimum, pembebasan kontribusi, keleluasaan berinvestasi, kemudahan berasuransi dan yang terakhir sudah diperhitungkan zakat mal, info selengkapnya silahkan klik www.takaful.co.id

Allianz Syariah (Allisya)
Memiliki lingkup perlindungan asuransi yang cukup luas. Terdiri dari asuransi kesehatan (allisya care), asuransi jiwa (aliisya protection), asuransi rumah dan mobil hingga asuransi tasbih yang tujuannya untuk menunaikan ibadah ke tanah suci. Dengan sistem cashless (kartu) dan reimbursement, serta didukung oleh perusahaan besar yang solid, Allisya adalah pilihan yang masuk akal. Info selengkapnya silahkan klik www.allianz.co.id

PRUSyariah
Mungkin salah satu yang memiliki turunan produk yang paling banyak diantara asuransi lain di list ini. Ridernya atau tambahannya ada segunung. Memiliki keunggulan Surplus Sharing, yaitu pembagian kelebihan dana dan keuntungan asuransi. Jika peserta masih memiliki polis yang aktif, serta tidak melakukan klaim, maka berhak mendapatkan 56% bagi hasil. Info produk asuransi prusyariah bisa diakses di www.prudential.co.id

Asuransi Syariah Manulife
Meskipun tidak sebagus tiga nama diatas, Manulife bisa dimasukkan pertimbangan. Semua asuransi kesehatan Manulife memiliki sistem pembayaran cashless menggunakan kartu, atau bisa double claim menggunakan copy kwitansi legalisir apabila kwitansi aslinya dipakai klaim pada asuransi non manulife.
Info bisa anda kunjungi www.manulife-indonesia.com/syariah

Asuransi Syariah AIA
Ada 3 produk unggulan AIA Syariah, yaitu Fortuna X-Tra Plus Syariah, Hassana Berkah, dan Provisa Syariah. Masing-masing merupakan produk yang telah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia.
Info produk asuransi aia syariah bisa diakses di www.aia-financial.co.id

Tentu tidak semua informasi asuransi syariah terbaik bisa dimunculkan disini. Jika anda memiliki pengalaman dengan asuransi syariah yang menurut anda bagus, atau kalau anda agen asuransi syariah dan ingin menjelaskan lebih detail, silahkan tambahkan ya.

(Visited 353 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Persiapkan Dana Pendidikan Anak Dengan Investasi
Tags:

Leave a Reply