Di jaman seperti ini, pemasaran secara daring lebih menguntungkan daripada door to door. Sebab, selain lebih banyak menjangkau konsumen, pemasaran daring juga lebih sederhana. Namun, ada teknik lain dan yang satu ini memanfaatkan affiliate dengan story selling formula.

Affiliate adalah pemasaran yang dijalankan oleh seseorang untuk menjual atau memasarkan produk. Peluang sebagai affiliate cukup besar saat ini. Terlebih jika Anda yang memiliki bakat marketing. Berikut 5 cara meningkatkan penjualan sebagai affiliate yang bisa dicoba.

Mengasah Skill Menulis 

Sebagai affiliate, Anda tidak hanya bermodalkan bicara langsung, tapi lebih kepada cara penyampaian melalui tulisan. Makanya, skill menulis harus terus diasah. Tulisan sebagai konten tidak hanya menyampaikan informasi, tapi juga meningkatkan penjualan. 

Tulisan yang menarik dan mudah dipahami akan menghasilkan page view yang baik juga. Nah, dari orang yang membaca konten inilah yang juga akan tertarik membeli barang yang ditawarkan secara tersirat. 

Juga perlu diingat, tidak ada klien yang mau bekerja dengan seorang pemasar, yang tidak bisa menghasilkan konten tulisan yang baik. 

Memanfaatkan Sosial Media

Seorang affiliate tidak boleh gaptek alias gagap teknologi. Anda sebaiknya mencari tahu mengenai barang yang akan dipasarkan, siapa target pasarnya, dan tahu cara berjualan yang tidak membosankan. 

Salah satunya dengan meletakkan blog atau tulisan Anda pada situs yang tertera di bio media sosial. Selain itu, susun konten yang berkaitan dengan barang atau jasa yang akan dijual. Apalagi kini di media sosial Anda bisa memasang iklan untuk meraih penonton yang besar. 

Belajar SEO 

Peluang sebagai affiliate sangat menjanjikan jika Anda bisa memanfaatkan tulisan dengan adanya SEO. SEO membantu marketing supaya blog yang berisi penjualan atau pemasaran produk bisa naik ke laman utama pencarian Google. 

Dengan adanya di halaman utama, akan semakin banyak orang yang melihat produk tersebut dan tidak lagi tertarik membuka blog lainnya. Meski penting meningkatkan page view, Anda sebaiknya juga menggunakan keyword yang memiliki keterkaitan dengan produk yang dijual. 

Namun, jangan mengisi blog dengan bahasa yang kaku dan membosankan. Terapkan story selling formula untuk menarik peminat pembaca dan tanpa pikir panjang, bersedia langsung membeli produk yang ditawarkan.

Pemanfaatan Upselling 

Upselling adalah teknik marketing yang menggunakan cara menawarkan produk yang harganya lebih tinggi, disertai dengan pengertian mengenai kelebihan dan bonus-bonus lain yang didapatkan jika membeli produk tersebut. 

Teknik ini ampuh membuat pembaca ‘kepincut’ karena merasa lebih diuntungkan dengan membeli barang yang banyak bonus dan manfaatnya, meski harganya lebih tinggi. Sebagai affiliate, Anda bisa menggunakan kalimat-kalimat pasif sebagai perayu. 

Menggunakan Bahasa yang Lebih Personal

Karena Anda tidak beriklan secara langsung alias hanya menggunakan konten, sebisa mungkin bahasa yang digunakan adalah yang dekat dengan pembaca. Hindari kalimat-kalimat yang terlalu kaku atau terlalu menjurus ke penjualan. 

Anggap Anda dan pembaca adalah teman. Jadi, sebisa mungkin untuk terlihat akrab. Begitu juga saat Anda memberikan ulasan produk, jangan terlalu berbelit-belit, tapi tetap berimbang antara kelebihan dan kekurangan. Hindari cara-cara yang sudah banyak di internet dan temukan ciri khas konten Anda. 

Jika perlu, dalam blog bisa ditambahkan berupa gambar atau video yang berkualitas baik untuk meyakinkan calon pembeli bahwa barang yang ditawarkan seperti ulasan jujur yang disampaikan. 

Itulah 5 cara menjadi affiliate yang berhasil dengan teknik story selling formula. Jangan hanya berfokus pada komisi, tapi buatlah konten yang tulus sehingga akan mengalir hasil yang menarik sekaligus berkualitas. 

(Visited 20 times, 2 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini