5 Hal Sepele Ini, Dapat Menyebabkan Nyeri Pada Leher

Nyeri leher adalah salah satu penyakit yang disebabkan adanya ketengangan pada otot – otot leher. Ketegangan otot ini akan biasanya disebabkan karena kebiasan – kebiasan sederhana yang dilakukan setiap harinya, hanya saja sebagian orang tidak pernah menyadari penyakit
ini muncul karena hal tersebut.

Dalam mengatasi, penyakit nyeri ini biasanya dilakukan dengan cara mengoleskan minyak dan melakukan pemijatan kecil dan ringan. Selain itu, anda juga mengatasinya dengan mengkonsumsi obat anti nyeri dan pegal. Ada beberapa hal sederhana yang dapat memicuhnya penyebab nyeri ini muncul, diantara yaitu :

  1. Posisi duduk kurang baik

Jika anda seorang pegawai maupun sering berkerja, dengan duduk dalam jangka lama. Hal ini juga akan mengakibatkan perototan pinggang akan kram dan juga mengakibatkan perototan leher akan tegang, memicuhnya nyeri dibagian leher. Untuk menghindari ini, sebaiknya untuk mengatur pola duduk dan posisi duduk yang baik dengan monitor tidak terlalu rendah dan tinggi sehingga dapat membantu mengurangi ketegangan pada otot leher.

  1. Menggunakan ikat rambut terlalu ketat dan kencang

Kebanyakan semua wanita sering menggunakan ikat rambut ketat dan kenjang, yang dapat menyebabkan perototan leher menjadi kenjang dan tegang. Ikatan ini juga akan menyebabkan jaringan kulit kepala akan mengencang dan perototan juga akan mengencang, sehingga hal ini akan memicuhnya nyeri otot. Dalam hal ini, sebaiknya semua wanita harus mengurangi ikatan rambut tidak kencang untuk menghindari dan mengurangi nyeri leher.

  1. Posisi tidur tidak baik

Posisi tidur salah atau tidak baik ini banyak sekali terjadi yang menyebabkan nyeri dan rasa sakit pada leher. Dengan tidur yang salah akan dapat meningkatkan dan mengencangkan perototan pada leher menjadi tegang. Biasnya ini dilakukan dengan posisi tidur telungkup, dan mengunakanan bantal yang terlalu besar. Untuk menghindari ini, sebaiknya harus tidur dengan posisi yang baik dengan tidur telentang dan menggunakan bantal berukuran sedang.

Baca Juga :   Virus Zika Sudah Masuk Indonesia Jadi Waspadalah! 
  1. Depresi dan stres berlebihan

Depresi dan stres berlebihan ini juga dapat menyebabkan otot pada leher menjadi tegang, hal ini dikarenakan ketegangan pikiran juga akan meningkatkan kinerja saraf dan juga perototan yang akan mengakibatkan aliran darah menjadi tidak normal sehingga memicuhnya perototan ini menjadi tegang. Untuk mengatasi ini sebaiknya melakukan gerakan latihan yang dapat meregangkan perototan, dan juga melakukan meditasi untuk menghilangkan stres dan depresi.

  1. Mengangkat beban berat saat olahraga

Beban berat memang sangat mempengaruhi kinerja otot dan ketegangan otot, selain itu beban berat juga dapat menyebabkan ketegangan otot leher yang akan memicuhnya nyeri pada leher. Bahkan juga dapat menyebabkan bahu, dan punggung akan terasa sakit setelah usai mengangkat beban berat. Sebaiknya untuk menghindari dan mengurangi melakukan pengangkatan beban berat yang akan membuat memicuhnya berbagai macam penyakit muncul.

Itulah penyebab rasa nyeri di leher yang harus diketahui, untuk menghindari nyeri pada leher sebaiknya untuk menghindari hal – hal yang sudah dijelaskan, semoga tips kesehatan ini bermanfaat.

(Visited 166 times, 1 visits today)

Leave a Reply