5 Tips Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Anda

Kartu kredit memang merupakan alat pembayaran yang serba memudahkan. Namun seringkali Anda terhambat menggunakan kartu kredit karena limitnya terbatas.
Bila Anda termasuk yang mengalaminya, tidak perlu khawatir. Sebab ada beberapa trik untuk meningkatkan batas limit kartu kredit Anda:

1. Gunakan Kartu Kredit Secara Sering dan Berkala

Tunjukkan kepada pihak bank bahwa Anda adalah nasabah yang loyal dan aktif menggunakan kartu pembayaran tersebut. Jika tidak, pihak bank pasti akan berpikir mengapa Anda memerlukan limit kartu yang lebih tinggi jika jarang menggunakannya untuk bertransaksi. Selain itu, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan meningkatkan penggunaan kartu jenis ini sebagai pembayaran. Seperti memperoleh potongan harga atau poin berujung hadiah. Itu sebabnya mengapa banyak orang lebih senang menggunakan kartu kredit sebagai pembayaran, alih-alih uang tunai.

2. Bayar Tepat Waktu

Keterlambatan pembayaran akan mengurangi kemungkinan Anda untuk mendapatkan imit kartu kredit bank yang lebih tinggi. Sebab pihak bank dan perusahaan penerbit kartu akan selalu melihat track record pembayaran tagihan kartu kredit Anda sebelum memberikan penambahan limit kartu kredit.
3. Bayar Lebih dari Minimum

Dengan membayar lebih dari minimum payment, Anda tidak hanya menghemat pembayaran bunga kartu kredit, tetapi Anda juga menunjukkan bahwa Anda mampu membayar.

4. Jangan tergesa-gesa mengajukan kenaikan limit

Ketika mengajukan permohonan untuk menaikkan kartu kredit, jangan tunjukkan bahwa Anda sangat membutuhkannya. Dengan menunjukkan rasa ketergesa-gesaan, pihak bank malah ragu untuk memberikan penawaran kenaikan limit kartu kredit Anda. Kenapa? Ini menunjukkan bahwa Anda kurang mampu mengelola keuangan sendiri. Coba ubah kalimat pernyataan Anda kepada bank misalnya seperti ini, “Saya berharap, penambahan limit kartu kredit ini dapat membantu saya dalam pengembangan usaha.”

Baca Juga :   Daftar ATM Yang Ada Di Tanjung Selor

5. Bersikap realistis

Jika bermaksud mengajukan kenaikan limit kartu kredit, bersikaplah realistis terhadap keuangan Anda. Itu ada hubungannya dengan pelunasan tagihan nanti. Cobalah untuk minta kenaikan limit sekitar 10 persen -25 persen dari batas kartu kredit yang Anda miliki. Sesuaikanlah kondisi keuangan Anda ketika mengajukan limit kartu. Namun harus diingat, jika belum mengajukan kenaikan limit kredit, jangan sampai Anda memaksakan untuk menggunakan kartu kredit di luar batas limit.

Nah, mudah kan? Dengan limit kartu kredit yang lebih tinggi, daya beli Anda juga akan semakin besar. Demikian halnya dengan bunga atau utang yang harus Anda bayar.Tetaplah bijak dalam penggunaan kartu kredit, dan jangan sampai terjerat utang karena limit kartu kredit yang menggiurkan tersebut.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply