6 Tanaman Hias yang Cantik dan Sedang Ngetren, Buruan Beli Sebelum Harganya Makin Mahal

Banyak orang yang suka merawat tanaman hias untuk mempercantik rumahnya. Aktivitas ini juga bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Apalagi, ada berbagai jenis tanaman hias yang bisa dipilih. Mulai dari yang bentuknya simpel tapi estetik, sampai yang terdiri dari paduan warna rumit. Harganya pun beragam sehingga kita bisa memilihnya sesuai bujet.


Nah, berikut adalah kumpulan tanaman hias yang sedang ngetren dan diminati banyak orang. Masing-masing mempunyai keindahan dan manfaat tersendiri. Yuk simak!

1. Mempunyai kombinasi warna yang cantik, tanaman hias aglonema sedang ngetren banget. Bahkan harganya mencapai ratusan juta rupiah


Aglonema atau Sri Rejeki disukai banyak orang karena keindahannya. Ada berbagai jenis aglonema dengan kombinasi warna hijau, kuning, hingga merah. Tanaman ini bisa ditaruh di dalam ruangan dan nggak perlu sering-sering disiram. Popularitasnya pun meroket sepanjang tahun ini, bahkan sampai jadi sasaran pencuri! Harga tanaman aglonema memang bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah.


2. Monstera mempunyai bentuk daun yang unik dan berlubang-lubang. Estetik banget nih, cocok jadi penghias ruangan


Karena daunnya yang berlubang-lubang, monstera disebut Janda Bolong. Tanaman hias ini cocok untuk menghias ruangan dan menjadi properti foto karena bentuknya estetik. Apalagi perawatannya relatif mudah dan nggak masalah kalau terpapar pendingin ruangan. Pantas jadi idola banyak orang! Sama seperti aglonema, monstera dijual seharga puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah.


3. Sempat ngetren tahun 2000-an, kini tanaman hias gelombang cinta kembali diminati. Bentuknya memang unik sih!


Tanaman hias gelombang cinta adalah salah satu jenis anthurium. Bentuknya unik karena mempunyai daun-daun lebar yang menyeruak ke berbagai arah. Saat ngetren pada tahun 2000-an, harganya tembus hingga 1 miliar rupiah! Tetapi seiring berjalannya waktu, harga tanaman hias ini menurun meski kembali populer. Kita bisa membelinya mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah.


4. Nggak hanya indah, tanaman hias lidah mertua mempunyai banyak manfaat. Mulai dari menyerap polusi udara hingga mengurangi radiasi


Tanaman lidah mertua atau Sansevieria memiliki paduan warna hijau dan kuning dengan daun yang agak bergelombang. Cocok nih buat orang yang suka hiasan simpel! Apalagi tanaman ini bisa menyerap polusi udara seperti asap rokok. Manfaat lainnya adalah mengurangi radiasi dari barang elektronik di rumah seperti televisi, komputer, dan laptop. Kalau tertarik memilikinya, siapkan bujet mulai dari 10 ribuan hingga 1 jutaan rupiah.


5. Tanaman hias epiphyllum chrysocardium memiliki daun yang panjang dan menjulur. Bisa jadi pajangan yang memikat nih


Ingin rumahmu tampak estetik seperti di kafe-kafe? Pelihara aja epiphyllum chrysocardium yang merupakan anggota keluarga kaktus. Daunnya berbentuk pipih, panjang, dan melengkung. Bagus banget deh kalau ditanam di pot gantung. Kalau ingin memilikinya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari puluhan ribu rupiah.


6. Tanaman hias hoya mempunyai permukaan daun yang berkilau seperti dilapisi lilin. Bisa tumbuh merambat setinggi 3 meter


Kalau dilihat sekilas, hoya tampak seperti tanaman palsu karena permukaannya yang mengilap. Daunnya berbentuk hati dan tampak imut. Tanaman ini tumbuh dengan cara merambat dan membelit, bahkan tingginya bisa mencapai tiga meter. Indah deh! Apalagi hoya bisa menumbuhkan bunga berwarna merah, putih, atau pink. Harganya juga relatif terjangkau karena mulai dari belasan ribu rupiah.


Itulah berbagai tanaman hias yang sedang ngetren. Ternyata masing-masing mempunyai keindahan dan manfaat tersendiri. Kalau berminat untuk mengoleksinya, yuk buruan beli sebelum harganya semakin melonjak!

sumber hipwee

(Visited 5 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply