7 Jenis Cabai Terpedas di Dunia Yang Harus Anda Ketahui

Di Indonesia mungkin kalian beranggapan bahwa cabai rawit adalah cabai terpedas. Namun kalian salah besar, cabai rawit hanya memiliki tingkat kepedasan sekitar 400.000 SHU . Kalah tanding dengan pencetak rekor Cabai Carolina Reaper yang memiliki tingkat kepedasan 2,2 juta SHU. Banyak cabai-cabai di dunia ini yang memiliki tingkat kepedasan di atas rata-rata, maka dari itu anda harus hati-hati memilih dalam memilih cabai. Walaupun anda pecinta kuliner pedas jangan coba-coba memakan 7 cabai terpedas di dunia berikut ini.

1. Carolina Reaper (1,500,000-2,200,000 SHU)

Sesuai namanya,cabai ini berasal dari Carolina, tepatnya di Rockhill, South Carolina. Pertama kali dikembangkan oleh Ed Currie, pemilik perusahaan Pucker Butt Pepper Company. Cabai ini masuk kedalam Guinness World Records sebagai cabai terpedas sedunia sejak tanggal 7 Agustus 2013 sampai sekarang. pedasnya cabai ini sungguh tidak logis karena rupanya cabai ini merupakan persilangan cabai Bhut Jolokia dan cabai Red Habanero nelitian, cabai ini memiliki tingkat kepedasan rata-rata 1,569,300 SHU sampai dengan 2,2 Juta lebih.

2. Trinidad Moruga Scorpion (1,200,000-2,200,000 SHU)

Cabai ini adalah cabai asli dari daerah Trinidad, Moruga dan Tobago. Pada tahun 2012, Universitas New Meksiko State meneliti bahwa cabai Trinidad Moruga Scorpion adalah cabai terpedas di dunia saat itu, dengan tingkat kepedasan antara 1.2 juta SHU sampai  2,2 juta SHU. Namun pada saat ini, peringkat cabai ini ditendang oleh saingannya yaitu Carolina Reaper yang memilik tingkat kepedasan antar 1,5 juta sampai 2,2 juta SHU. (Berbeda 300 SHU)

3. 7 Pot Douglah (hingga 1,853,936 SHU)

7 Pot Douglah atau sering dikenal dengan nama Chocolate 7 Pot adalah cabai terpedas ketiga didunia saat ini. Ciri-ciri cabai ini berwarna coklat gelap atau ungu gelap dengan permukaan kulit yang terlihat kasar. Warnanya dan teksturnya memang agak aneh , tidak seperti pada lazimnya cabai. Namun pada saat belum masak/matang, cabai ini berwarna hijau seperti cabai lain. Selain itu, salah satu keunikannya  adalah saat kamu ‘membelah’ bagian dalamnya, sebuah cairan ekstrak kapsaisin akan keluar dari dalam 7 pot Douglah ini. Nah, itulah cairan yang membuat rasa cabai ini terasa sangat pedas. Ekstra Hotttttssss.

4. 7 Pot Primo (hingga 1,469,000 SHU)

Baca Juga :   Malaysia Menguasai 3 Desa di kabupaten Nunukan

Masih sekeluarga dengan 7 Pot Douglah. Dari segifisik, cabai ini memiliki ciri khas berupa ekor yang sangat kurus. Namun banyak petani yang ingin mengubah bentuk ekor cabai ini karena terlihat sangat aneh. Dengan bentuk seperti ini dapat membuat cabai ini terlihat  semakin ‘jahat’ bahkan bisa merusak tenggorokan anda. Jenis 7 Pot Primo dibuat oleh Troy Primeaux, seorang ahli perkebunan. Dibanding dengan yang lainnya, benih 7 Pot Primo tergolong susah untuk didapat karena jarang ada.

5. Trinidad Scorpion “Butch T” (500,000 – 1,463,700 SHU)

Cabai ini berasal dari Trinidad yang sudah dipilih oleh seorang pemuda bernama Butch T. Strain Butch T ini lalu banyak dikembang biakkan di Australia. Saat ini Butch T sudah tidak termasuk Cabe terpedas nomor 1 di dunia.

6. Naga Viper (1,382,118 SHU)

Wow banget! Namanya aja udah naga, pasti pedas banget. Naga Viper merupakan perkawinan dari cabai , cabai Bhut Jolokia dan Trinidad Scorpion Naga morichg. Cabai ini disilangkan oleh petani cabai Inggris bernama Gerald Fowler dari The Chilli Pepper Company. karakter cabai ini dikatakan tidak stabil. Namun, memiliki karakter mirip ‘orang-tua’ nya.

7. Bhut Jolokia/Gost Peppers (1,041,427 SHU)

Cabai ini adalah cabai terpedas yang sangat terkenal walaupun tidak berada di peringkat 1 dunia . Kenapa bisa terkenal?

Kita lihat Contohnya saja, anda bisa dengan mudah menemukan video tentang ‘Pertandingan Ghost Peppers’ di website atau di youtube. Bhut Jolokia merupakan cabai pertama di dunia yang memiliki kadar kapsaisin diatas 1 juta scoville (SHU). Ingat jangan pernah main-main dengan cabai ini, karena bisa-bisa membuat anda K.O.

Cabai-cabai di atas memiliki tingkat kepedasan melebihi cabai biasa, janganlah memakannya karena dapat merobek tenggorokan anda.

(Visited 22 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply