7 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut dengan Mudah

Bagi sebagian orang, perut buncit menjadi salah satu hal yang membuat tubuh merasa tak nyaman. Selain karena alasan kesehatan, perut buncit juga menyebabkan sulitnya memilih pakaian. Maka dari itu, olahraga untuk mengecilkan perut sangat penting untuk dilaksanakan.

Lemak-lemak di tubuh memang tak boleh berlebihan, karena akan berpengaruh pada kesehatan. Maka, hal itu tak boleh dibiarkan dan perlu melakukan kegiatan yang menyehatkan. Olahraga adalah hal penting bagi kesehatan yang tak boleh disepelekan. Oleh karena itu, inilah beberapa jenis olahraga untuk mengatasi perut buncit.

1. Lari

Olahraga pertama yang bisa dilakukan adalah lari. Olahraga ini tidak memerlukan alat, sehingga sangat mudah untuk dilakukan. Kita bisa melakukan lari santai di pagi atau sore hari, dengan waktu 30 menit per harinya. Olahraga untuk mengecilkan perut ini dapat dilakukan dimana saja, misalnya di komplek perumahan, lapangan, atau pinggir jalan. Sehingga tak terlalu sulit mencari tempat untuk melakukan olahraga ini.

2. Bersepeda

Tak hanya sebagai olahraga untuk mengecilkan perut, bersepeda juga berguna untuk melatih kekuatan otot kaki dan paha. Sama halnya dengan lari, bersepeda termasuk olahraga yang mudah dan asyik untuk dilakukan. Cukup dengan melakukan bersepeda dengan santai, kita sudah bisa membakar kalori yang ada di tubuh. Dengan bersepeda, kita juga bisa sekaligus menyegarkan mata dengan melihat pemandangan-pemandangan yang ada di jalan.

3. Zumba

Setelah tadi melakukan olahraga santai. Kali ini, olahraga yang dilakukan cukup memiliki gerakan yang bervariasi namun perlu pemanasan sebelum memulainya. Zumba dilakukan dengan ditemani iringan musik yang membuat kita menjadi lebih bersemangat dalam bergerak. Olahraga zumba juga sangat asyik bila dilakukan bersama teman-teman.

4. Aerobik

Sama seperti zumba, aerobik juga menggunakan iringan musik dan memiliki gerakan yang bermacam-macam. Aerobik yang dilakukan secara bertahap, mampu membakar kalori. Namun, tak perlu melakukan aerobik setiap hari. Cukup lakukan dengan 2-3 kali dalam seminggu. Senam aerobik bisa dilakukan sendirian atau bersama teman-teman. Serta jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum aerobik, dan gerakan pendinginan setelah aerobik.

5. Hula Hoop

Olahraga untuk mengecilkan perut kali ini memerlukan sebuah alat, yaitu hula hoop. Hula hoop berbentuk lingkaran yang dapat dimasukan ke bagian tubuh, seperti pinggang, perut, lengan, dan leher. Untuk mengecilkan perut, kita perlu menaruh hula hoop dibagian perut, lalu bergerak dengan cara memutarkan hula hoop menggunakan perut. Olahraga ini bisa dilakukan di dalam rumah, sehingga tak perlu pusing mencari tempat untuk melakukannya.

6. Renang

Berenang adalah salah satu olahraga yang menyegarkan dan menyenangkan. Olahraga yang menggunakan media air ini, mampu membakar kalori yang dapat mengecilkan perut. Kita bisa menggunakan teknik atau gaya apapun dalam berenang. Bagi yang memiliki hobi berenang, olahraga ini sangat cocok untuk dilakukan.

7. Gerakan Olahraga Sederhana

Olahraga selanjutnya yang dapat membakar kalori adalah dengan melakukan gerakan-gerakan sederhana. Sudah banyak tutorial di YouTube atau media sosial lain yang dapat membantu kita untuk melakukan olahraga ini. Olahraga ini terdiri dari sit up, push up, side plank, dan lain-lain. Olahraga yang dapat dilakukan di rumah ini pun tak menguras banyak waktu. Sehingga cocok dilakukan bagi orang yang tak memiliki waktu yang banyak untuk berolahraga, karena sibuk bekerja dan lainnya.

Itulah 7 jenis olahraga untuk mengecilkan perut. Mudah untuk dilakukan bukan? Oleh karena itu, yuk ikuti olahraga-olahraga tersebut, agar perut menjadi langsing, tubuh pun akan tetap sehat. Selamat mencoba.

 

(Visited 2 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply