8 Manfaat Penting Semut Jepang Bagi kesehatan Berikut Petunjuk Penggunaan

budidaya-semut-jepang

Berbicara soal semut ada istilah yang mengatakan bahwa “Ada Gula Pasti Ada Semut” namun sekarang istilah itu sudah benar lagi. Semut yang suka mengonsumsi manis-manisan seperti gula itu ternyata dapat menyembuhkan kita dari penyakit kolesterol.

Emang semut apa yang bisa memberi manfaat seperti itu? Ya, jawabannya Semut Jepang. Semut Jepang dikenal oleh orang Jepang sendiri dengan nama “Ari”. Dari segi fisik tubuh, semut Jepang berbeda dengan semut yang berada di Negara lain khususnya Indonesia. Semut Jepang memiliki tubuh yang lebih padat berisi dan lebih besar dibanding semut yang ada di indonesia.

Mengenai manfaat, semut Jepang memang mengandung beberapa enzim zat yang dapat membantu menyembuhkan atau bahkan mengobati penyakit tertentu. Manfaat – manfaat dari Semut Jepang meliputi:

1. Mengatur kadar kolesterol
Kolesterol terkadang dibutuhkan oleh tubuh kita, namun tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi terlalu banyak kolesterol. makanan seperti – makanan bersantan atau makanan laut. semut Jepang dapat membantu mengatur baik bagi orang-orang dengan kolesterol tinggi atau normal.

2. Meringankan Penyakit Jantung

Semut Jepang juga diyakini untuk mengobati penyakit jantung. penyakit yang dapat menyerang semua usia (Anak-anak,Dewasa, Tua) ini memang penyakit yang menakutkan karena dapat membuat nyawa seseorang hilang secara mendadak.

3. Meringankan Diabetes
Semut sangat senang dengan gula tetapi semut Jepang diyakini untuk membantu mengatur jumlah gula dalam tubuh kita terutama untuk penderita diabetes. Mereka akan menghilangkan gula berelebihan dalam darah.

4. Sesuaikan tekanan darah
Manfaat lain adalah untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh. zat enzim di semut Jepang akan membantu untuk mengatur tekanan darah seperti tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya.

Baca Juga :   Benarkah Soft Drink Menyebabkan Gagal Ginjal?

5. Memberikan vitalitas tambahan

Bagi Anda yang memiliki kegiatan yang sangat padat misalnya, anda membutuhkan energi ekstra dalam kegiatan rutin, semut Jepang bisa menjadi vitamin dalam tubuh yang meningkatkan vitalitas pria dan wanita. Sehingga akan meningkatkan stamina dan kekuatan dalam tubuh.

6. Meringankan penyakit hati
Pasien dengan penyakit hati seperti hati juga dapat mengkonsumsi semut Jepang sebagai obat. semut Jepang diyakini untuk meringankan penyakit hati atau setidaknya tidak akan membuat penyakit hati kambuh terlalu sering.

7. Mengatasi asam urat
Penyakit Asam urat disebabkan oleh berbagai faktor namun yang paling khusus adalah karena pola hidup kurang sehat. Semut Jepang akan mengatasi penyakit ini dan juga membuat para penderitanya akan sangat jarang merasa sakit di bagian sendi.

8. Membantu mengobati Stroke.
Semut Jepang pun memiliki manfaat untuk membantu mengobati penyakit Stroke. Tentu saja tergantung pada keseriusan penyakit Stroke. Ketika Stroke telah berada pada tingkat tinggi, semut jepang akan mengurang stroke.

Dimana Mendapatkan Semut Jepang? Lalu, bagaimana cara mendapatkannya?

Untuk mendapatkan semut Jepang dapat Anda beli di petani semut Jepang. Tidak sedikit dari mereka juga dijual di dunia maya atau online. Beberapa orang ada yang menjualnya dalam bentuk semut, ada juga bentuk obat yang siap dijual. Bentuk murni rata-rata dari kapsul obat itu mengandung satu semut jepang.

Bagaimana mengkonsumsi Semut Jepang?

images-9

Untuk Stroke

Anda dapat mengkonsumsi kapsul sebanyak tiga kali sehari, sedangkan isi kapsul semut masing – masing 2 sampai 3 ekor.

Untuk Diabetes

Untuk Diabetes dapat mengambil kapsul dua kali sehari dan jumlah semutnya 2-3 ekor semut.
Untuk Vitalitas
Sementara itu, untuk meningkatkan vitalitas hanya dua kapsul pada pagi dan sore hari dengan isi semut 1 sampai 2 ekor.

Baca Juga :   Mengenal Penyebab dan Gejela Osteoporosis

Cara lain untuk mengkonsumsi semut jepang dengan bantuan makanan lain. Contoh menggunakan buah-buahan seperti pisang atau juga pepaya.

Metode 1
Letakkan semut ke tengah buah dan kemudian mengunyah potongan sehingga rasa semut tidak begitu terasa. cara konsumsi satu ini dapat digunakan jika Anda tidak ingin menggunakan kapsul yang dibuat dari rumput laut. semut pasti lebih cepat hancur karena telah dikunyah di mulut pertama.

Metode 2

Ada cara lain untuk mengkonsumsi Semut Jepang. cara itu dengan semut pembuatan bir Jepang dengan air hangat. Biarkan beberapamenit sampai air menjadi dingin. Tetapi cara ini akan merasa bahwa Anda sedang menelan beberapa semut ke dalam perut Anda. Kesimpulannya, manfaat Semut Jepang diyakini untuk membantu mengobati beberapa penyakit. Asal sesuai, semut hidup Jepang di iklim yang berbeda Jepang yaang denganiklim Indonesia. Tapi sekali lagi kesehatan di tangan Anda sendiri. Lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan? Sedikit saran, Anda lebih baik berkonsultasi dengan dokter atau spesialis apakah tubuh Anda cocok untuk makan Semut Jepang atau tidak.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply