Mulai 8 Sep 2016, Laporan Real Time Google Analytics Bermasalah

8-sep-2016-laporan-real-time-google-analytics-bermasalah

PADA Kamis 8 September 2016, Google Analytics secara resmi mengakui bahwa beberapa penggunanya mengalami masalah dengan pelaporan data real time. Pernyataan tersebut disampaikan google melalui akun Twitter @googleanalytics.

”Beberapa pengguna mungkin mengalami masalah dengan pelaporan real time. Kami sedang berusaha memperbaiki dan berharap semuanya akan kembali normal dengan segera.” Demikian disampaikan @googleanalytics pada 8 September 2016.

Pemberitahuan itu datang setelah sehari sebelumnya, Rabu 7 September 2016, banyak keluhan yang berdatangan bahwa para pengguna tidak dapat mengakses laporan Google Analytics real time. Meski pada beberapa pengguna, laporan data real time bekerja dengan baik, pengguna lainnya mengalami kesalahan pada sistem dan muncul pemberitahuan jika layanan tersebut tidak berfungsi.

Untuk solusi sementara, Google Analytics menyarankan pengguna menghapus cookies atau menggunakan incognito browser.

“Update: Jika Anda melihat kesalahan mengakses laporan real time di GA, solusi sementara adalah dengan menghapus cookies atau gunakan incognito browser window,” cuit @googleanalytics pada 8 September 2016.

Pihak perusahaan menambahkan, solusi atas permasalahan yang terjadi akan terselesaikan pada Kamis. Namun ternyata, harapan tidak sesuai kenyataan. Tak berselang lama, pihak GA memberikan pernyataan via akun Twitter atas belum terealisasinya perbaikan tersebut.

@googleanalytics meyampaikan, ”Kami masih bekerja untuk memperbaiki masalah ini yang diperkirakan akan selesai besok. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”

sumber : pikiranrakyat

(Visited 156 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Cara Mudah Lapor SPT Secara Online Dengan Penghasilan Diatas 60 Juta

Leave a Reply