Akhir Tahun 2016 Pesawat Jenis ATR-72 Sudah Bisa Mendarat di Bulungan

Seiring telah selesainya perpanjangan landasan pacu Bandara Tanjung Harapan Tanjung Selor, Bulungan Kaltara. Langsung ditindaklanjuti oleh maskapai dengan mengajukan permohonan tambahan jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Tanjung Harapan.

Salah satunya adalah Pesawat Kalstar sudah terlebih dahulu mengajukan permohonan untuk menambah jadwal penerbangan

Panjang landasan pacu sekarang sudah menjadi 1.400 meter yang sebelumnya hanya 1200 meter, jadi sekarang pesawat jenis ATR-72 kini bisa mendarat di Bandara Tanjung Harapan.

seperti yang dilansir bulungan.prokal.co  Targetnya akhir tahun ini pesawat jenis ATR-72 sudah bisa mendarat. Namun, tetap melalui proses verifikasi dari Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. karena menyangkut permohonan rute yang diajukan suatu maskapai. Untuk proses mengajukan izin terkait waktu dan jadwal dan izin permohonan rute akan dikeluarkan dari pemerintah pusat.

akhir-tahun-atr-72-mendarat-di-bulungan

Saat ini baru maskapai Kalstar yang telah mengajukan permohonan tambahan jadwal penerbangan, setelah pengajuan tersebut, tahap berikutnya tim Kemenhub akan meninjau langsung bandara untuk menyatakan layak tidaknya pesawat ATR-72 mendarat di Bandara Tanjung Harapan. Kemudian, tim akan mengeluarkan surat yang tertuang dalam berita acara terkait kelayakan bandara.

Mengenai hasil verifikasi permohonan jadwal penerbangan dan rute, tidak  membutuhkan waktu lama. Diperkirakan bulan depan hasil verifikasi sudah bisa diketahui.

Dengan dibukanya rute Balikpapan, menurutnya, jumlah penumpang bisa mengalami peningkatan yang mencapai 20 persen. Selama ini, belum adanya rute penerbangan ke Balikpapan jumlah penumpang tak terlalu signifikan

 

 

(Visited 144 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Penginapan Hero - Peso Tanjung Selor

Leave a Reply