Akhirnya Saya Bisa Punya Tabungan Emas Juga di Pegadaian Tanjung Selor

 

Dari dulu saya ingin sekali mempunyai tabungan emas, namun saat itu tabungan emas hanya bisa di buka di wilayah tertentu saja otomatis tidak semua kantor cabang pegadaian menyediakan produk tabungan emas.

Namun saat ini di wilayah tanjubg selor kalimantan utara sudah tersedia dan bisa membuka tabungan emas, jadi tanpa pikir panjang saya langsung saja meluncur ke kantor pegadaian tanjung selor yang ada di belakang toko ping hardware seberang toko star swalayan.

Dan ternyata syarat untuk membuka tabungan emas di pegadaian sangat mudah cukup dengan membawa photo copy ktp saja sudah bisa buka,  setelah menyerahkan ktp kemudian saya disuruh mengisi formulir pembukaan rekening form nya hampir sama sih seperti pembukaan rekening bank dengan mengisi data pribadi data pekerjaan secara lengkap.

Kemudian mbaknya bilang cukup dengan setoran awal Rp 60.000 sudah bisa buka rekening.  Rinciannya adalah

  1. Biaya Materai 6000
  2. Biaya titipan emas selama 1 tahun sebesar Rp 40.000
  3. jadi sisanya Rp 14000 adalah jumlah yang akan di konversi menjadi emas misal saat saya buka tabungan harga jual emas tabungan per 0.01 gram seharga  Rp 5590 jadi tinggal di bagi saja 14000 / 5590 /100 = 0.025 gram jadi di buku tabungan kita akan tercatat 0.025 gram

Nah bayangkan saja jika tahun depan harga emas tinggi misal per 0.01 gram harganya 6000 maka keuntungannya adalah 6000-5590 =410 per 0.01 gram, jika saya tiap bulan rutin menabung makan nilai nya akan semakin tinggi karena emas biasanya tahan terhadap inflasi beda jika kita menabung di bank yang akan tergerus inflasi.

Ini dia buku tabungan emas saya

Baca Juga :   Super Sale Terbaik di Akhir Tahun Lazada


Nah pada saat pembukaan rekening tabungan emas setoran pertama saya 300.000 jsdi rincian di buku tabungan adalah sebagai berikut


Bagi anda yang penasaran tentang tabungan emas berikut ini penjelasanya yang saya kutip dari berbagai sumber :

Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas.

KEUNGGULAN

  1. Pegadaian Tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia (sementara hanya tersedia di Kantor Cabang Piloting).
  2. Pembelian emas dengan harga terjangkau (mulai dari berat 0,01 gram).
  3. Layanan petugas yang profesional.
  4. Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.
  5. Mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana Anda.

PROSEDUR TABUNGAN EMAS

  1. Membuka rekening Tabungan Emas di Kantor Cabang Pegadaian hanya dengan melampirkan fotocopy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 10.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-.
  3. Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar Rp. 5.620,- untuk tanggal hari ini (12-04-2017). Misalnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp. 562.000,- .
  4. Apabila membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas Anda dapat dijual kembali (buyback) ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram dan Anda dapat menerima uang tunai sebesar Rp. 538.000,- untuk tanggal 12-04-2017.
  5. Apabila menghendaki fisik emas batangan, Anda dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.
  6. Minimal saldo rekening adalah 0.1 gram
  7. Transaksi penjualan emas kepada Pegadaian dan pencetakan emas batangan, saat ini hanya dapat dilayani di Kantor Cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukan Buku Tabungan dan identitas diri yang asli.
Baca Juga :   Bank Danamon Meluncurkan Fitur Baru Pembayaran Kartu Kredit Secara Realtime

(Visited 102 times, 1 visits today)

Leave a Reply