Untuk kamu yang sudah familiar dengan online marketing atau pemasaran secara online, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah affiliate marketing. Affiliate marketing menjadi cukup populer, terutama sejak banyaknya online shop dan online retailer yang muncul. Banyak yang menganggap affiliate marketing sebagai salah satu cara mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pekerjaan ini terutama cocok bagi influencer dan publisher yang punya banyak pengikut.

Ada cukup banyak platform yang bisa kamu pilih untuk bergabung menjadi affiliate marketer. Salah satunya adalah Involve Asia. Jika kamu tertarik untuk mencoba affiliate marketing dan ingin tahu lebih lanjut tentang platform affiliate marketing ini.

Apa Itu Affiliate Marketing?

Sederhananya, affiliate marketing adalah pekerjaan yang kamu lakukan dengan memasarkan produk orang lain, baik berupa barang atau jasa. Saat kamu mendaftar untuk program affiliate marketing, kamu akan diberi sebuah link yang bisa kamu taruh di website atau media sosialmu. Link tersebut akan merujuk pada website produk yang kamu promosikan. Setiap ada pengunjung website yang melakukan pembelian terhadap produk yang kamu pasarkan, kamu akan mendapatkan komisi.

Jumlah komisi akan berbeda-beda, tergantung pada program affiliate marketing yang kamu pilih. Ada banyak e-commerce dan marketplace yang menawarkan program affiliate marketing, salah satu contohnya adalah Amazon. Di Indonesia sendiri pun ada, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, dan lainnya. Ada e-commerce yang menawarkan program affiliate marketing mereka langsung dari website resmi mereka sendiri. Namun, ada pula yang melalui pihak ketiga.

Contohnya, Shopee. Platform belanja online dari Cina ini membuka program affiliate marketingnya melalui Involve Asia. Selain Shopee, ada banyak e-commerce lain yang membuka program affiliate marketing mereka melalui Involve Asia. Seperti Bukalapak, Zalora, Agoda, Lazada, Domino’s Pizza, dan masih banyak lagi. Dengan hanya memiliki satu akun Involve Asia, kamu bisa menjadi affiliate marketer dari e-commerce besar tersebut.

Kenapa Memilih Involve Asia?

Berikut adalah alasan-alasan kenapa kamu harus mempertimbangkan Involve Asia untuk bergabung dengan program affiliate marketing.

  • Satu Akun Untuk Banyak Merchant

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dengan mendaftar Involve Asia dan memiliki satu akun saja, kamu bisa bergabung dengan program affiliate marketing dari berbagai macam merchants atau e-commerce. Tentu ini lebih praktis dan mudah daripada kamu harus mendaftar satu per satu melalui website resmi dari setiap e-commerce atau merchant.

Involve Asia menyediakan program affiliate marketing dari banyak e-commerce, baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu untuk soal jumlah komisi, Involve Asia tidak mengubah komisi yang sudah ditetapkan oleh setiap merchant. Misalnya, jika e-commerce Tokopedia menetapkan jumlah komisi sebesar 5% untuk affiliate marketer mereka, maka kamu juga akan tetap mendapatkan komisi sebesar itu di Involve Asia. Tidak ada pengurangan sama sekali.

  • Banyak Merchant, Satu Pembayaran

Point sebelumnya berpengaruh pada sistem pembayaran komisimu. Walaupun kamu mendaftar untuk beberapa program affiliate marketing dari e-commerce yang berbeda, laporan konversi tetap akan menjadi satu di Involve Asia. Proses payout kamu akan jadi lebih cepat, efektif, dan mudah. Kamu hanya perlu mengambil komisimu dari Involve Asia.

Berbeda jika kamu mendaftar dengan cara satu persatu program affiliate marketing dari setiap website merchant. Untuk proses payout kamu perlu checkout sendiri-sendiri melalui website e-commerce yang kamu pilih. Dengan menggunakan Involve Asia, payout kamu bisa disatukan.

Mendaftar di Involve Asia Klik Dibawah ini :

(Visited 48 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini