Alhamdulilah Transfer Antar Bank Yang Sempat Gagal Kemarin Sudah Masuk Ke Rekening Tujuan

Perbankan 5   1.4K views 0

Pada tulisan sebelumnya saya pernah menulis tentang gagalnya dana yang di transfer dari BNI ke BRI yang saat itu saya lakukan diinternet banking BNI pada tanggal 2 November 2015. tetapi hari ini selang dua hari dana yang gagal trasfer kemarin sudah masuk kerekening tujuan.

Diinformasikan sebelumnya bahwa proses investigasi gagalnya transfer antar bank membutuhkan waktu maksimal 14 hari kerja mungkin settiap kasus gagal transfer berbeda lama proses penyelesaiannya.

Namun untuk kasus saya diatas hanya butuh waktu 2 hari dana transfer sudah masuk ke rekening tujuan.

Saya kira dana gagal transfer tgl 2 kemarin jika sudah di proses dana akan direfund kembali ke rekening BNI namun ternyata setelah 2 hari berlalu dana secara otomatis masuk ke kerekening tujuan.

Mungkin jika ada kasus yang menimpa anda seperti saya jika transfer ke orang lain gagal jangan terlebih dahulu bisa kirim ulang sehingga menyebabkan double transfer kalo yg menerima transfer adalah keluarga tidak ada masalah tetapi bagaimana jika dengan orang lain heheh.

Semoga saja pengalaman saya ini bisa jadi pelajaran buat anda semua yang penting sabar menunggu investigasi bank dan tunggu hasilnya.

 

Update Informasi :

Setelah uangĀ masuk ke rekening tujuan ternyata setelah saya cek dii nternet Banking BNI status transfer masih dugaan, seharusnya BNI memberikan informasi status yang update juga jika transaksiĀ sukses dikirimkan harus update juga statusnya dugaan menjadi sukses dan masukan untuk BNI agar bisa memperbaharui sistem Internet bankingnya, minimal setelah uang dinyatakan berhasil masuk langsung menginformasikan melalui sms.

berikut screen shoot Status transfer setelah transaksi yang gagal kirim dinyatakan sukses

 

bni transfer

Setelah 14 hari kerja dari kasus diatas BNI baru menginformasikan melalui sms bahwa transaksi yang gagal sudah berhasil statusnya berikut bunyi smsnya yang saya terima

Baca Juga :   Cara Setor Tunai di Mesin CDM Bank BRI Tanjung Selor Kalimantan Utara
Capture_2015112182439

 

5 Comments

Asrul Azis Radjab

sy juga mengalami hal serupa, sy mau tanya, apakah status transfer tersebut yang tertera di internet banking ada berubah dari "Dugaan" menjadi "Sukses" atau masih tetap "Dugaan" walaupun sudah diterima di bank tujuan? terima kasih

Reply
yuli ana

aku mau tanya kak… aku jga ngalamin hal yang sama kak… tgl 21 feb 2017 kemaren aku transfer uang nah struk bukti pengirimannya itu sudah berhasil tp ternyata blm smpai tujuan kak…. itu kira” bisa msuuk gk ya kak….

Reply
Ratih

Saya juga mengalamai hal yang sama, suami saya tf dr atm bni ke bri, dari tanggal 3 april sampai sekarang belum masuk. Sudah complain ke bni call ,katanya disuruh nunggu 18hari kerja. Kira-kira uang saya kembali tidak?

Reply
Dede Nandang

tergantung expedisinya jika pake POS paketan dari blibli langsaung sampai kok kalo JNE memang lama

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *